logo webpta

on . Hits: 129

SETELAH 37 TAHUN MENGABDI

“Pengantar Purnabakti Ketua PTA. SEMARANG”

 patra 6

Semarang (30/12/21).

Setelah 37 tahun mengabdi di lingkungan Peradilan Agama. Drs. H. M. Alwi Mallo, M.H.  purnabakti sebagai Ketua PTA. Semarang. Mengakhiri tugasnya, pada hari Kamis, 30 Desember 2021 pukul 10.00 Ketua Mahkamah Agung RI me-wisuda bersama Ketua PTA. Banda Aceh, Ketua PTA. Jakarta dan Ketua PTA. Yogyakarta secara virtual. Wisuda purnabakti untuk PTA Semarang acara wisuda purnabakti di laksanakan di Gedung Gradika Bakti Praja Provinsi Jawa Tengah. Setelah selesai acara wisuda purnabakti dilanjutkan dengan ramah tamah di Hotel Patra Semarang. Acara yang dihadiri oleh Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jawa Tengah mewakili Gubernur Jawa Tengah, Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, Karo Umum Polda Jawa Tengah, Wakil dari Pangdam IV Diponegoro, Wakil dari Kementerian Agama Jawa Tengah, Wakil dari Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jawa Tengah, Wakil dari Kementerian Keuangan Provinsi Jawa Tengah, Kepala Kantor Regional VIII BSI, Kepala UPT Bahasa Internasional Unissula Semarang, Wakil Ketua, Para Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris beserta istri, seluruh Penagwai PTA Semarang, Ketua Pengadilan Agama se-Jawa Tengah beserta istri serta Panitera dan Sekretaris se-Jawa Tengah.

patra 2 11zon

patra 7 11zon

patra 3 11zon

Tepat pukul 13.00 acara Ramah Tamah dimulai dan sebagai ucapan selamat datang kepada para tamu undangan dipersembahkan tarian Kembang Dugder oleh mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang. Tarian yang menyampaikan tentang keragaman budaya disemarang. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung. Pembacaan ayat suci alqur’an surat Ibrahim ayat 7 dan surat Zumar 74 Oleh Qori’ dari UNSIQ dan doa dipimpin oleh Drs. H. Ahmad Akhsin, S.H., M.H. Hakim Tinggi PTA. Semarang.

patra 4 11zon

         Selanjutnya kata pamitan disampaikan dari Drs. Alwi Mallo, S.H., M.H. didampingi istri Dra. Hj. Mulyati Ahmad menyampaikan bahwa PTA. Semarang adalah terminal terakhir pengabdian. Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur Jawa Tengah dan para unsur Forkopinda, Kepala Kantor Wilayah, Kepala Dinas atas kesempatan kerjasama yang diberikan sehingga dapat melaksanakan tugas dengan lancar tanpa hambatan yang berarti, dan terimakasih khusus kami sampaikan kepada Pemda Jawa Tengah yang telah mengijinkan kami mempergunakan gedung Gradika Bakti Praja dan fasilitasnya untuk pelaksanaan wisuda purnabakti pagi tadi. Ucapan terimakasih juga kepada Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris, dan seluruh keluarga besar PTA.Semarang dan Pengadilan Agama Se-Jawa Tengah atas dukungan dan kerjasamanya sehingga dapat melaksanakan tugas sampai hari ini. Adapun pelaksanaan tugas ini apakah baik atau tidak, berhasil atau tidak bapak dan ibu semua yang dapat menilai, karena kami menyadari selama 11 bulan di Pengadilan Tinggi Agama Semarang ini banyak yang kami perbuat dan belum banyak prestasi yang kami raih, malah ada satker yang belum kami kunjungi. demikian disampaikan beliau dalam kata sambutannya. Ada 2 hal yang fenomenal yang perlu kami syukuri : selama bertugas di PTA. Semarang ini kami dapat menjalin Kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan instansi terkait dalam menjalin Kerjasama untuk mewujudkan keadilan bagi masyarakat untuk Bersama-sama membuat paying hukum pelaksanaan dengan aplikasi JAMU KUAT yang ditempat lain belum pernah dapat kami laksanakan. Terkait hal tersebut KPTA mengajak semua PA Se-Jawa Tengah (walaupun saya sudah purna) untuk menindaklanjuti kerjasama tersebut agar masyarakat dapat merasakan manfaatnya. PImpinan boleh ganti tapi hubungan harus dilanjutkan. Yang Kedua : Kami telah mengantarkan 4 PA meraih predikat WBK. Saya ucapkan selamat kepada PA yang meraih dan bagi PA yang belum meraih tetap semangat untuk meraihnya. Selama 11 bulan bersama kami mohon maaf atas atas semua kekhilafan agar kami pulang ke tanah kelahiran tidak ada beban dihati. Demikian beliau mengakhiri sambutannya.Selanjutnya untuk mengantarkan Ketua PTA. Semarang kembali ke tanah kelahiran keluarga besar PTA Semarang mempersembahkan lantunan lagu angin mamiri yang dilantunkan oleh PTA Semarang Voice.

patra 5 11zon

Ada kesan mendalam dari keluarga besar PTA. Semarang dan Pengadilan Agama Se-Jawa Tengah yang disampaikan oleh Bapak Wakil Ketua PTA. Semarang pada acara tersebut menyampaikan terimakasih kepada Ketua PTA. Semarang, walaupun keberadaan beliau sangat singkat di Jawa Tengah (11 bulan) namun prestasi dan teladan yang telah ditinggalkan, dan pada kesempatan tersebut beliau membacakan titipan pantun yang dikirim oleh Ketua Pengadilan Agama se-Jawa Jawa Tengah sebagai pengantar purnabakti Ketua PTA. Semarang.

PA KAJEN :

Walau Redup Bintang Angkasa

Cahaya Indah Masih Menyala

Meski Kpta Purnabaktinya

Silaturahmi Tetap Terjaga

Memang Hijau Buah Kelapa

Air Dan Dahan Semua Berguna

Memang Kita Berpisah Raga

Salam Dan Doa Tak Akan Sirna

Pekalongan Terkenal Dengan Batiknya

Duriannya Tersohor Karena Rasanya

Selamat Menjalani Masa Purna Bpk Kpta

Semoga Sehat Selalu Jiwa Dan Raga

PA PEMALANG :

Bunga Cempaka Putih Warnanya

Dibawa Putri Candra Kirana

Pak Kpta Purnabaktinya

Karya Baiknya Terkenang Jua

Dari Cina Ke Malaka

Membawa Tali Serta Cendana

Purnabakti Pak Kpta

Doa Kami Menyertainya

PA KARANGANYAR :

Ada Seorang Sedang Bertamu

Ibu Buatkan Satu Gelas Jamu

Betapa Banyak Jasa-Jasamu

Tak Terhitung Kebaikanmu

Bagaimana Tidak Dikenang

Pucuknya Pauh Selasih Jambi

Bagaimana Tidak Terkenang

Bapak Kpta Orang Yang Baik Hati

Ada Salesman Sedang Berjalan

Penampilannya Rapi Memakai Dasi

Dengan Berat Hati Kami Melepaskan

Semoga Bapak Kpta Tak Lupa Kepada Kami

PA WONOGIRI :

Bila Tidak Dikarenankan Unggas

Tidaklah Rusak Padi Disawah

Kalaulah Tidak Dikarenakan Pyrna Tugas

Tidak Kita Sanggup Berpisah

Main Air Di Sungai Dangkal

Melihat Petani Tanam Padi

Kuucapkan Selamat Purnabakti

Yang Mulia Alwi Mallo Yang Baik Hati

PA KEBUMEN :

Pohon Kelapa Banyak Gunanya

Dijadikan Lambang Bagi Pramuka

Memang Kpta Semarang Sudah Purna

Sosok Teladan Yang Kami Suka

Mentari Terbit Di Pagi Hari

Harum Semerbak Bunga Melati

Walaupun Sudah Purnabakti

Kpta Semarang Tetap Di Hati

Pergi Ke Pasar Membeli Roti

Tidak Lupa Membeli Ikan

Kpta Semarang Sudah Purnabakti

Jasanya Tak Akan Kami Lupakan

PA BANYUMAS :

Rapat Kordinasi Di Aula Pta Semarang

Dilanjutkan Gladibersih Di Kantor Gubernuran

Karena Bimbingan Bpk Dilakukan Dengan Kasih Sayang

Sehingga Kita Semua Mendapatkan Penghargaan

Bermalam Di Hotel Patra Semarang Yang Asri

Prokesnya Ramah, Jelas Dan Tegas

Bapak Kpta Wajahnya Selalu Berseri-Seri

Walaupun Sebentar Lagi Mau Purnabakti.

PA TEMANGGUNG :

Makan Mei Pedas Dan Roti

Minumnya Pakai Jus Jambu

Kerja Keras Bapak Kpta Sudah Terbukti

Membuat Pta Dan Pa Se Jateng Semakin Maju

Ikan Wader Ikan Sepat

Berenang Di Dalam Kolam Penampungan

Nasihat Yang Mulia Akan Selalu Teringat

Te,Ani Langkah Kami Dalam Kemajuan

Makan Bubur Kacang Ketan

Makannya Enak Di Bawah Tenda

Terimakasih Kami Ucapkan

Atas Kepemimoinan Bapak Tercinta.

PA MAGELANG :

Idaho Negara Bagian Di Amerika

Jika Menyeberang Sampai Di Nevada

Bapak Alwi Mallo Sangat Bersahaja

Jasa Baik Beliau Takkan Terlupa

Nggowo Kranjangisine Srikoyo

Mampir Warung Tuku Lenggo

Sugeng Sonten Sederek Sedoyo

Kirim Pantun Kagem Bapak Kpta Ingkang Purno

PA KUDUS :

Indah Sungguh Bunga Melati

Disanding Dengan Bunga Dahlia

Pak Kpta Memang Baik Hati

Menjadi Kenangan Sepanjang Masa

Tanjung Sauh Di Pulau Bintang

Area Berlabuh Orang Penyengat

Berpisah Jauh Bercerai Badan

Kebaikan Yang Mulia Tetap Diingat.

PA PEMALANG :

Bunga Cempaka Putih Warnanya

Dibawa Putri Candra Kirana

Pak Kpta Purnabaktinya

Karya Baktinya Terkenang Jua

Dari Cina Ke Malaka

Membawa Tali Serta Cendana

Purnabakti Pak Kpta

Doa Kami Menyertainya

Pada hari ini kita berpisah, tetapi kita hanya berpisah dalam hubungan kerja. Kita telah menjadi satu keluarga maka agar bapak Ketua tidak memutuskan hubungan persaudaraan yang telah terjalin. Demikian Wakil Ketua PTA. Semarang mengakhiri sambutannya.

Gubernur Jawa Tengah diwakili Kepala Biro Kesra Setda Jawa Tengah menyampaikan salam hormat dan maaf dari Gubernur Jawa Tengah yang tidak dapat hadir secara pribadi pada acara ini, karena agenda Gubernur yang tidak dapat diwakilkan. Dalam sambutannya Gubernur Ganjar Pranowo, menyampaikan selamat kepada Bapak Ketua PTA. Semarang yang telah menyelesaikan pengabdiannya sebagai aparatur negara dengan sempurna, walaupun Pengabdian sebagai pegawai peradilan telah berakhir, namun aktivitas di masyarakat telah menanti. Teriring doa semoga Bapak Ketua PTA. Semarang setelah purna selalu diberi kesehatan sehingga masih tetap bermanfaat untuk bangsa dan negara. Terimakasih juga disampaikan atas kerjasamanya mewujudkan percepatan keadilan bagi masyarakat Jawa Tengah, insya Allah ini membawa nilai positif bagi kemajuan masyarakat Jawa Tengah.

patra 1 11zon

 

Mengakhiri acara ramah tamah tersebut adalah sesi pemberian ucapan selamat oleh tamu undangan dan foto bersama, dan acara berakhir dengan lancar pada pukul 16.00 WIB.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Semrang

Jl. Hanoman No. 18 Semarang

Krapyak, Kec. Semarang Barat,

Kota Semarang 50146

Jawa Tengah

 

Telp : (024) 7600803

Fax  : (024) 7603866

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

istagram ig pta-semarang

maps1 Lokasi Kantor