logo webpta

on . Hits: 281

Ketua PTA Semarang Hadiri Pengukuhan Guru Besar Jaksa Agung di Unsoed Purwokerto

Purwokerto |pta-semarang.go.id (10/9/2021) Jaksa Agung ST Burhanuddin dikukuhkan sebagai Guru Besar Tidak Tetap Universitas Jenderal Soedirman atau Unsoed hari ini, Jumat (10/9/2021). Kegiatan tersebut berlangsung di Auditorium Graha Widyatama Unsoed, Purwokerto, Jawa Tengah. ST Burhanuddin dikukuhkan sebagai Profesor Dalam Bidang Ilmu Hukum Pidana Universitas Jenderal Soedirman.

Unsoed

Unsoed 3

Acara yang diselenggarakan baik secara virtual maupun fisik dihadiri oleh pejabat negara dan undangan yang lain. Nampak hadir di Auditorium Graha Widyatama Unsoed Ketua Mahkamah Agung RI didampingi Ketua PTA. Semarang.

Unsoed 1

Pidato pengukuhan guru besar dengan judul “Hukum Berdasarkan Hati Nurani, Sebuah Kebijakan Penegakan Hukum Berdasarkan Keadilan Restoratif" disampaikan berdasarkan keresahan Burhanuddin karena tidak dapat dipungkiri bahwa hukum saat ini masih mengedepankan aspek kepastian hukum dan legalitas formal, daripada keadilan hukum yang lebih substansial bagi masyarakat. Sebagian besar kalangan juga masih memandang juga hukum bagaikan pisau yang tajam ke bawah, tumpul ke atas. Kita tidak dapat menutup mata dengan segala penegakan hukum yang berkembang di Indonesia. Telah terjadi beberapa kali peristiwa penegakan hukum dan mencederai rasa keadilan masyarakat, demikian yang diuangkapkan Burhanuddin dalam pidato pengukuhan guru besarnya.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Semrang

Jl. Hanoman No. 18 Semarang

Krapyak, Kec. Semarang Barat,

Kota Semarang 50146

Jawa Tengah

 

Telp : (024) 7600803

Fax  : (024) 7603866

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

istagram ig pta-semarang

maps1 Lokasi Kantor