logo webpta

on . Hits: 175

"JAMU KUAT" Sangat Diminati Pemerintah Provinsi Jawa Tengah

Semarang|pta-semarang.go.id (9/9/2021) “Jamu Kuat” (aplikasi Kerjasama mewujudkan Keadilan untuk masyarakat terkait administrasi pelayanan eksekusi) ternyata sangat diminati oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Tidak memerlukan waktu lama setelah silaturahmi antara Ketua PTA Semarang dengan Gubernur Jawa Tengah di rumah dinas Gubernur Puri Gedeh 7 September 2021 lalu, Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Jawa Tengah menindaklanjutinya dengan mengundang pihak tekait untuk membahas draft Nota Kesepakatan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah  tentang sinergitas pelayanan keadilan bagi masyarakat pencari  keadilan. Hadir dalam rapat pembahasan tersebut, Panitera Pengadilan Tinggi Agama Semarang, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Tengah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakan Desa, Kependudukan Dan Catatan Sipil Provinsi Jawa Tengah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Kepala Biro Pemerintahan, Otonomi Daerah dan Kerjasama Provinsi Jawa Tengah dan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat.

Setda 1

Bertempat di Ruang  Rapat  Biro  Hukum SETDA  Provinsi  Jawa  Tengah Gedung A Lantai V Jalan Pahlawan Nomor 9 Semarang Panitera PTA Semarang didampingi para pengembang aplikasi Jamu Kuat (antara lain Panitera PA Temanggung dan Panitera PA Sragen) memaparkan tugas pokok dan fungsi Peradilan Agama serta sinergi yang dapat dibangun melalui alat aplikasi Jamu Kuat untuk melayani masyarakat Jawa Tengah dalam bidang hukum dan keadilan. Dalam rapat tersebut terungkap bahwa diharapkan tidak hanya dalam hal eksekusi saja dibangun nota kesepakatan namun dalam hal lain juga, sehingga terdapat sekitar 10 (sepuluh) satker se tingkat kanwil yang akan melaksanakan MoU dengan kantor PTA Semarang, diantaranya Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Kanwil Badan Pertanahan Nasional Jawa Tengah, Kanwil Dirjen Kekayaan Negara Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, dan MAPPI (Masyarakat Profesi Penilai Indonesia) selain.

Setda 2

Akhirnya “Jamu Kuat” nantinya akan tambah banyak peminatnya, tidak hanya instansi yang terkait eksekusi, oleh sebab itu dukungan dan doa dari berbagai pihak baik internal maupun eksternal sangat dibutuhkan agar satker Pengadilan Agama se Jawa Tengah pada gilirannya dapat lebih mudah dalam menindaklanjuti kerjasama yang sudah dirintis dan dibangun di tingkat provinsi ini.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Semrang

Jl. Hanoman No. 18 Semarang

Krapyak, Kec. Semarang Barat,

Kota Semarang 50146

Jawa Tengah

 

Telp : (024) 7600803

Fax  : (024) 7603866

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

istagram ig pta-semarang

maps1 Lokasi Kantor