logo webpta

on . Hits: 237

PENGUKUHAN IKATAN PEGAWAI HONORER (IKAPH)

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA WILAYAH JAWA TENGAH

 Pengukuhan 1

Semarang | pta-semarang.go.id 8 September 2021

Pada hari ini, Rabu 8 September 2021, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang Drs. H. M. Alwi Mallo, M.H. secara resmi telah mengukuhkan pengurus IKPH yang dilakukan secara daring berdasarkan Surat Keputusan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang No. W11-A/3460/ot.01.1/VIII/2021 tanggal 24 Agustus 2021 tentang Kepengurusan Ikatan Pegawai Honorer (IKPH) Mahkamah Agung wilayah Jawa Tengah masa bakti 2021-2024. Pengukuhan dilaksanakan secara daring, karena pada waktu yang hampir bersamaan Ketua PTA Semarang ta’ziah istri Bapak Dr. H. Trubus Wahyudi, S.H., M.H. Hakim Tinggi PTA Semarang di Demak, maka untuk mengefektifkan waktu beliau menjangkau semua acara yang telah diagendakan pada hari ini, beliau mengukuhkan IKPH dari comand centre PA. Demak didampingi Wakil Ketua PTA. Semarang, Sekretaris PTA. Semarang serta pimpinan PA. Demak dan seluruh PPNPN PA. Demak juga diikuti oleh seluruh pimpinan Pengadilan Agama dan pegawai honorer se-Jawa Tengah di masing-masing satuan kerjanya.

Pengukuhan 4

Adapun Susunan kepengurusan IKPH masa bakhti 2021 – 2024 yang dikukuhkan Ketua PTA. Semarang secara daring adalah sebagai berikut:

-       Ahmed Audy Firdaus, PPNPN PTA Semarang sebagai ketua;

-       Milatus Zahra, S.H.I, PPNPN PA Salatiga sebagai wakil ketua;

-       Faisal Akbar, S.H., PPNPN PTA Semarang sebagai sekretaris;

-       Rizkia Ruhma, S.Psi., PPNPN PTA Semarang sebagai bendahara;

-       Muhammad Saiful Haq, S.E., PPNPN PTA Semarang dan Suswo, PPNPN PA Purwokerto sebagai koordinator wilayah;

-       Sani Nur Rizal, S.H.I, PPNPN PA Batang dan Nur Ikhsan, S.S., PPNPN PTA Semarang sebagai humas.

Pengukuhan 2

Dalam sambutannya, Ketua IKPH yang baru dikukuhkan menyampaikan bahwa organisasi ini mewadahi sebanyak 497 tenaga honorer se Jawa Tengah yang terdiri dari 324 orang honorer DIPA dan 173 orang honorer non DIPA. Dibentuknya IKPH dilatarbelakangi oleh adanya fakta bahwa masih kurangnya silaturahmi antara pegawai honorer dengan pimpinan Peradilan Agama di Jawa Tengah meskipun selalu terlibat dalam kegiatan penting dan turut menyukseskan program unggulan Mahkamah Agung RI khususnya pada masing-masing lingkungan Pengadilan Agama. Ketua IKPH juga menyampaikan rasa terimakasih kepada pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Semarang yang telah membentuk dan mengukuhkan pengurus IKPH Jawa Tengah. Dengan terbentuknya IKPH lengkap dengan jajaran pengurusnya ini diharapkan dapat terjalin silaturahmi yang baik antara pimpinan Peradilan Agama dan honorer Se-Jawa Tengah, harapan yang tidak kalah penting adalah masa depan serta kesejahteraan para pegawai honorer dapat diperhatikan dan diwujudkan.

 Pengukuhan 3

Sementara itu Bapak Abdul Mutalip, S.Ag., S.H., M.H. selaku pengawas IKPH Jawa Tengah dalam sambutannya menyampaikan bahwa pegawai honorer pada tahun depan dapat mengikuti tes untuk menjadi PNS. Namun, untuk pegawai yang usianya sudah melebihi 35 tahun dapat mendaftarkan diri menjadi Pegawai PPPK sampai dengan usia satu tahun sebelum usia pensiun. Pada kesempatan tersebut Pengawas IKPH yang juga Sekretaris PTA. Semarang juga menyampaikan bahwa akan ada rencana pertemuan nasional pegawai honorer yang akan memperjuangkan status dan finansial para tenaga honorer. Dengan dibentuknya IKPH ini, diharapkan semakin baik kualitas sumber daya manusia dan kesejahteraan dari pegawai honorer.

Pengukuhan 5

Sementara itu Ketua PTA Semarang dalam arahannya mengungkapkan rasa syukur dan bangga telah mengukuhkan pengurus IKPH Jawa Tengah karena baru kali ini terdapat wadah yang menaungi pegawai honorer di daerah meskipun sebelumnya sudah dimulai pada lingkungan Mahkamah Agung. Diharapkan dengan dibentuknya IKPH menjadi wujud usaha-usaha pimpinan PTA Semarang sebagai jembatan dalam meningkatkan status dan kesejahteraan para honorer kepada pimpinan di Mahkamah Agung. Kemudian disampaikan pula, kepada pegawai honorer di lingkungan Peradilan Agama di Jawa Tengah untuk meningkatkan rasa syukur karena banyak yang ingin bergabung dan masuk menjadi bagian dari Peradilan Agama di Jawa Tengah. Diungkapkan pula, bahwa kepengurusan IKPH dibentuk secara langsung oleh Ketua PTA Semarang sehingga segala tanggungjawab berada pada Ketua PTA Semarang oleh karena itu diharapkan kepada para honorer untuk dapat memanfaatkan organisasi ini dengan sebaik-baiknya dan jangan sampai ada hal-hal yang merusak nama baik PTA Semarang. Demikian Drs. H. Alwi Mallo, M.H. Ketua PTA. Semarang mengakhiri pengarahannya.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Semrang

Jl. Hanoman No. 18 Semarang

Krapyak, Kec. Semarang Barat,

Kota Semarang 50146

Jawa Tengah

 

Telp : (024) 7600803

Fax  : (024) 7603866

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

istagram ig pta-semarang

maps1 Lokasi Kantor