logo webpta

on . Hits: 258

Silaturahmi Ketua PTA Semarang dengan Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DIY

"Membangun Sinergitas Dua Instansi Menuju WBK dan WBBM"

Semarang |pta-semarang.go.id (8/9/2021) Ketua PTA Semarang didampingi Wakil Ketua PTA Semarang, Panitera dan Sekretaris berkesempatan untuk silaturrahmi dengan Kepala Kantor Wilayah DJKN Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Mahmudsyah, di Kantor Jl. Imam Bonjol Semarang pada Rabu (08/09/2021). Silaturrahmi yang diterima langsung oleh Kepala Kanwil DJKN didampingi Sekretaris Kanwil DJKN dilaksanakan pada pukul 17.00 karena padatnya agenda kegiatan Ketua PTA Semarang dan juga Kepala Kanwil DJKN. Kesempatan silaturrahmi yang dilaksanakan ditengah-tengah kesibukan menjalankan tugas tersebut sangatlah berarti karena masing-masing mempunyai niat baik untuk bersinergi membangun negeri.

DJKN 1

Dalam silaturrahmi tersebut Ketua PTA. Semarang Alwi Mallo menyampaikan peluang kerjasama PTA Semarang dengan Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DIY  untuk  meningkatkan pelaksanaan tugas dan fungsi. Beliau menyampaikan rencana PTA Semarang untuk melakukan percepatan layanan hukum untuk masyarakat Jawa Tengah dengan basis digital, terutama dalam penyelesaian sita eksekusi. Perbincangan yang berkutat tentang pembahasan tugas dan fungsi Pengadilan Agama dan DJKN dalam hal ini adalah KPKNL berjalan dengan sangat mengasikkan. Ada saling keterkaitan antara dua instansi yang saat ini mempunyai visi yang sama untuk meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Peradilan Agama yang sejak tahun 2006 mempunyai kewenangan menyelesaikan sengketa ekonomi syari’ah dalam pelaksanaan putusannya sering diakhiri dengan sita eksekusi. Selama ini pelaksanaan eksekusi sering mengalami kendala diantaranya adalah dalam pelaksanaan lelang. Maka untuk menambah pengetahuan dan profesionalitas pelaksaan tugas aparatur Peradilan Agama dalam hal lelang,PTA Semarang telah melaksanakan Bimtek yang salah satu narasumbernya adalah DJKN dengan tema seputar pelaksanaan lelang. Maka untuk menindaklanjuti Bimtek pelaksanaan sita eksekusi, PTA Semarang melanjutkannya dengan berkoordinasi. Untuk itu PTA Semarang menawarkan kepada DJKN untuk bersama-sama meningkatkan sinergitas dan kolaborasi antar instansi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi yang nantinya dituangkan dalam Nota Kesepahaman (MoU) lewat aplikasi yang digagas oleh PTA Semarang yaitu JAMU KUAT (Kerjasama Mewujudkan Keadilan Untuk Masyarakat) Selesaikan Eksekusi.

DJKN 3

DJKN 2

Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah & DIY menyambut baik rencana PTA Semarang untuk membangun sinergitas dengan DJKN khususnya KPKNL untuk bersama-sama meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Spirit bersama untuk membangun Zona Integritas dimasing-masing instansi juga mendominasi alur diskusi. Kepala Kanwil DJKN siap menjadi responden PTA Semarang dalam menuju WBBM, begitu juga dengan PTA Semarang siap untuk ikut mensukseskan DJKN meraih WBK. Dengan spririt yang sama mewujudkan good governance menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. (ns)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Semrang

Jl. Hanoman No. 18 Semarang

Krapyak, Kec. Semarang Barat,

Kota Semarang 50146

Jawa Tengah

 

Telp : (024) 7600803

Fax  : (024) 7603866

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

istagram ig pta-semarang

maps1 Lokasi Kantor