logo webpta

on . Hits: 763

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Panitera Muda Hukum dan Pranata Komputer Pengadilan Tinggi Agama Semarang

Pelantikan Panmud Prakom 2

Semarang|pta-semarang.go.id (30/6/21) Bertempat di aula PTA Semarang, pada hari ini Rabu, 30 Juni 2021, Drs. H. M. Alwi Mallo, M.H., Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang telah melantik dan mengambil sumpah jabatan Srie Nurhandayani, S.H., M.H., sebagai Panitera Muda Hukum pada Pengadilan Tinggi Agama Semarang, berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung R.I. Nomor 1944/Dja/KP.04.6/SK/6/2021 tentang Pengangkatan / Pemindahan Dalam Jabatan Kepaniteraan di Lingkungan Peradilan Agama tertanggal 2 Juni 2021. Pada saat yang bersamaan juga melantik Mardhiko Hesti Wicaksono, S.Kom. sebagai Pranata Komputer Ahli Pertama pada Pengadilan Tinggi Agama Semarang berdasarkan Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 500/SEK/Kp.I/SK/V/2021 tentang Pemindahan Pegawai Negeri Sipil/Prajurit TNI pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Di Bawahnya tertanggal 31 Mei 2021.

Srie Nurhandayani, S.H., M.H. sebelumnya menjabat sebagai Panitera Pengganti pada Pengadilan Tinggi Agama Semarang menggantikan Tohir, S.H., M.H. yang pada hari yang sama dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Panitera pada Pengadilan Tinggi Agama Kupang. Dengan demikian pergantian ini tidak menunggu lama sehingga jabatan Panitera Muda Hukum pada PTA Semarang tidak menjadi kosong.

Adapun Mardhiko Hesti Wicaksono, S.Kom., sebelumnya menjabat pada jabatan yang sama di Pengadilan Agama Banjarnegara yang hanya sempat dijabatnya beberapa bulan, yaitu sejak Maret 2021 hingga Juni 2021. Dengan dilantiknya pria yang hari kelahirannya bertepatan dengan Hari Proklamasi Kemerdekaan R.I. ini semakin menambah tenaga Pranata Komputer di PTA Semarang yang sebelumnya hanya terdapat 1 (satu) orang saja.

Pelantikan Panmud Prakom 4

Pelantikan Panmud Prakom 1

Dalam sambutannya, Drs. H.M. Alwi Mallo, M.H., Ketua PTA Semarang, mengucapkan selamat dan mengharapkan kepada semua pegawai dan pejabat PTA Semarang memberikan dukungan kepada pejabat yang baru dilantik agar dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai amanat yang diberikan.

Ketua PTA Semarang juga menyinggung perihal kearsipan yang merupakan salah satu tugas pokok Panitera Muda Hukum, yang harus dicarikan solusinya apabila tidak mempunyai tempat yang cukup, yaitu dengan jalan melakukan pemindahan ke dalam arsip elektronik atau arsip digital serta menjalin kerjasama dengan Arsip Daerah sebagaimana amanat dalam Peraturan Mahkamah Agung Nomor 7 tahun 2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kepaniteraaan dan Kesekretariatan Peradilan dalam Pasal 93 huruf f disebutkan bahwa kita bisa melaksanakan kerjasama dengan Arsip Daerah untuk penitipan arsip berkas perkara.

Pelantikan Panmud Prakom 3

Pelaksanaan acara pelantikan dan sumpah jabatan yang dilaksanakan oleh panitia yang dibimbing langsung oleh Drs H. Hasanuddin, S.H., M.H., Hakim Tinggi PTA Semarang ini berjalan dengan lancar dan khidmat. Akhirnya keseluruhan proses acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh beberapa pejabat dan pegawai yang hadir di aula PTA Semarang tanpa melakukan jabat tangah. Sedikitnya yang hadir dalam acara kali ini disamping karena PTA Semarang sedang menerapkan program WFH (Work From Home) juga diterapkannya protokol kesehatan dalam rangka menekan penyebaran virus covid 19 yang sedang mewabah saat ini.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Semrang

Jl. Hanoman No. 18 Semarang

Krapyak, Kec. Semarang Barat,

Kota Semarang 50146

Jawa Tengah

 

Telp : (024) 7600803

Fax  : (024) 7603866

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

istagram ig pta-semarang

maps1 Lokasi Kantor