logo webpta

on . Hits: 262

PENGANTAR ALIH TUGAS DR. H. BAHRUDDIN MUHAMMAD, S.H., M.H. SEBAGAI KETUA PENGADILAN TINGGI AGAMA BANDUNG

Semarang (23/2/2021)

Pada hari Selasa, 23 Pebruari 2021 bertempat di Ballroom Hotel Grasia Semarang telah dilaksanakan acara pengantar alih tugas Ketua PTA. Semarang DR. H. Bahruddin Muhammad, SH, MH menjadi Ketua PTA. Bandung. Acara tersebut dimulai setelah prosesi acara Pelantikan Hakim Tinggi, Ketua PA dan Hakim Pengadilan Agama di wilayah hukum PTA Semarang.

Acara diawali dengan pengalungan rangkaian bunga melati kepada DR. H. Bahruddin Muhammad, SH, MH dan penyerahan buket bunga kepada Ibu Nuraini Bahruddin Muhammad sebagai tanda hormat dan terima kasih seluruh keluarga besar PTA. Semarang.

WhatsApp Image 2021 02 25 at 111039 AM

Dalam kata pamitannya DR. H. Bahruddin Muhammad, SH, MH, sambil terbata-bata menahan haru yang mendalam, menyampaikan terimakasih kepada semua keluarga besar PTA. Semarang dan PA se Jawa Tengah atas kerjasama dan dukungannya selama bertugas.

Pertama, kepada semua keluarga besar PTA. Semarang mulai dari Wakil Ketua, Hakim Tinggi sampai dengan PPNPN selama bertugas beliau sudah menganggap sebagai keluarga sendiri. Alhamdulillah semua dapat bekerjasama dengan baik, sehingga tidak ada hambatan yang berarti dalam menjalankan tugas sehari-hari, bahkan 2 tahun ini, yaitu tahun 2019 dan 2020 dalam hal penyelesaian perkara PTA Semarang diakhir tahun memiliki sisa perkara zero. Kegigihan, semangat dan pengorbanan besar telah dilakukan oleh semua komponen di PTA Semarang sehingga tahun ini PTA Semarang dapat membangun Zona Integritas dan meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) sebuah prestasi yang membanggakan untuk seluruh keluarga besar PTA. Semarang.

Dalam sambutannya Bp Bahruddin Muhamammad juga memaparkan beberapa hal sudah diperjuangkan untuk PTA. Semarang. Anatara lain perjuangan memperoleh tanah untuk membangung gedung PTA Semarang lewat Pemda Provinsi Jawa Tengah, hasilnya telah diperoleh hibah tanah namun oleh Bapak Sekretaris Mahkamah Agung dibatalkan dikarenakan sesuatu hal yang bersifat teknis. Selanjutnya dilakukan perjuangan untuk memperoleh anggaran pengadaan tanah, hasilnya usul tersebut telah di setujui, namun karena kondisi covid maka anggaran tersebut dibatalkan dan dialihkan untuk penanganan covid secara nasional.

Kedua, Koordiantor PA yang menjadi kepanjangan tangan PTA dalam menjalankan tugas dapat menjembatani komunikasi dan koordiansi antara PTA. Semarang dengan PA dimasing-masing karesidenan. Keberadaan Koordinator PA sangat membantu karena luas dan banyaknya wilayah PA di lingkungan PTA. Semarang.

Ketiga, Kepada seluruh Ketua PA se-Jawa Tengah diucapkan terimakasih atas kerjasamanya. Alhamdulillah tahun 2020 ada 4 PA yang meraih WBK. Ada beberapa persoalan Pengadilan Agama yang berkaitan dengan asset dan alhamdulillah sudah dapat di komunikasikan dengan Pemda setempat yaitu Pengadilan Agama Mungkid dan Pengadilan Agama Boyolali.

Pada kesempatan tersebut DR. H. Bahruddin Muhammad, SH, MH menyampaikan permohonan maaf apabila selama bertugas ada hal-hal yang kurang berkenan. Kita semua tetap sebagai keluarga, walaupun sudah tidak bersama dalam tempat kerja. Demikian beliau mengakhiri sambutannya.

WhatsApp Image 2021 02 25 at 111044 AM

Pada kesempatan tersebut Ketua PTA. Semarang Drs. H. M. Alwi Mallo, SH, MH menyampaikan bahwa saat ini kita juga melepas orang tua kita ke tempat tugas yang baru, Dr. H. Bahruddin Muhammad, S.H., M.H. ke Pengadilan Tinggi Agama Bandung. Beliau telah mewariskan banyak sekali hal-hal baik di wilayah Jawa Tengah ini, salah satunya ialah telah berhasil membangun Zona Integritas sehingga PTA Semarang layak menyandang predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang diikuti pula oleh 4 (empat) Pengadilan Agama di wilayah Jawa Tengah, yaitu PA Pati, PA Pemalang, PA Wonosobo dan PA Magelang. Keberhasilan ini pasti diraih dengan usaha yang maksimal oleh seluruh aparat sejak dari unsur Pimpinan hingga para staf dan PPNPN. Untuk itu sebagai ungkapan rasa terimakasih, marilah kita mendoakan semoga apa yang telah dilakukan dalam menjalankan amanah di wilayah PTA Semarang ini mendapatkan ridlo Allah SWT sehingga bisa menjadi tabungan amal baik beliau untuk dipetik di akherat kelak.

Selanjutnya acara diakhiri dengan pemberian cindera mata, dan pemberian ucapan selamat.

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Semrang

Jl. Hanoman No. 18 Semarang

Krapyak, Kec. Semarang Barat,

Kota Semarang 50146

Jawa Tengah

 

Telp : (024) 7600803

Fax  : (024) 7603866

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

istagram ig pta-semarang

maps1 Lokasi Kantor