Cetak

Kelengkapan Berkas Usulan

Ditulis oleh Kepegawaian on .

  • Berikut adalah syarat kelengkapan berkas usul pengajuan KARPEG:
    1. Fc sah SK CPNS;
    2. Fc sah SK PNS;
    3. Foto hitam putih 3x4 = 3 lembar.

    Masing-masing 2 rangkap.
    Untuk Kehilangan KARPEG, syarat diatas ditambah asli Surat Kehilangan dari Kepolisian.
  • Berikut adalah syarat kelengkapan berkas usul pengajuan KARIS/KARSU baru:
    1. Laporan Perkawinan Pertama atau Janda/Duda;
    2. Fc sah Akta Nikah (leges kantor);
    3. Fc sah Sk CPNS dan Sk PNS;
    4. Foto hitam putih 3x4 = 3 lembar.

    Masing-masing 2 rangkap.
    Untuk pengajuan KARIS/KARSU perkawinan kedua dst ditambah Fotocopy sah Akta Cerai.
    Untuk Kehilangan KARIS/KARSU, syarat diatas ditambah asli Surat Kehilangan dari Kepolisian dan laporan Kehilangan Karis (blanko-unduh disini).
  • Berikut adalah syarat kelengkapan berkas usul pengangkatan dari CPNS menjadi PNS:
    1. Fc sah Sk CPNS;
    2. Fc sah Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas;
    3. Fc sah Sertifikat Diklat Pra Jabatan;
    4. Fc sah PPKP (periode 1 tahun sejak melaksanakan tugas);
    5. Surat Uji Kesehatan dari dokter/Tim Uji Kesehatan PNS;
    6. Daftar Riwayat Hidup.

    Masing-masing 2 rangkap.
  • Berikut adalah syarat kelengkapan berkas usul pengajuan Kenaikan Pangkat:
    1. Fc SK NIP baru;
    2. Fc Karpeg;
    3. Fc SK CPNS;
    4. Fc SK PNS (bagi pegawai yang pertama kali KP);
    5. Fc SK Pangkat terakhir;
    6. Fc SK Jabatan terakhir (bagi yang menjabat) atau SK pindah satker terbaru (bagi staf);
    7. Fc SPP, SPMT dan SPMJ terbaru;
    8. Fc Penilaian Prestasi Kerja PNS (PPKP) 2 (dua) tahun terakhir, lengkap dengan lampiran SKP, Capaian Penlaian dan Surat Keterangan Tugas Tambahan (jika ada);
    9. Fc Sertifikat Ujian Dinas/Penyesuaian Ijasah (sesuai usulan KP);
    10. Fc Ijasah dan Transkrip yang telah dilegalisir Dekan/pejabat yang menandatangani Ijasah/Transkrip tersebut, bagi pegawai yang baru memperoleh Ijasah;
    11. Fc Surat izin belajar bagi yang melampirkan Ijasah;
    12. Asli Uraian Tugas bagi PNS yang akan mengusulkan penyesuaian Ijasah.

    Bagi Tenaga Non Teknis Peradilan (Kesekretariatan dan Staf); untuk KP golongan III/d ke bawah 2 rangkap, untuk Golongan IV/a keatas 3 rangkap dengan legalisir pejabat berwenang.
    Bagi Tenaga Teknis Peradilan (Hakim, Kepaniteraan, Juru Sita, Juru Sita Pengganti); 1 rangkap tanpa legalisir, dan softcopy dikirim email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. .



  • Berikut adalah syarat kelengkapan berkas usul pengajuan Jabatan:
    1. Fc sah Karpeg;
    2. Fc sah Konversi NIP baru (jika ada);
    3. Fc sah SK CPNS;
    4. Fc sah SK PNS;
    5. Fc sah SK Pangkat Terakhir;
    6. Fc sah SK Jabatan Terakhir;
    7. Fc sah Surat Pernyataan Pelantikan (SPP) terbaru;
    8. Daftar Riwayat Pekerjaan.

    Masing-masing berkas 2 rangkap.
  • Berikut adalah syarat kelengkapan berkas usul pengajuan Pindah Tugas:
    1. Asli Surat Permohonan Pribadi yang bersangkutan
    2. Fc sah Penerimaan (Lolos Butuh) dari Pengadilan Agama yang dituju;
    3. Asli Surat Lolos  Butuh dari Pengadilan Agama asal;
    4. Fc sah SK CPNS;
    5. Fc sah SK PNS;
    6. Fc sah SK Pangkat Terakhir;
    7. Fc sah SK Jabatan Terakhir;
    8. Fc sah Karpeg;
    9. Fc sah SK Konversi NIP baru;
    10. Fc sah PPKP (Penilaian Prestasi Kerja PNS) 1 tahun terakhir;
    11. Asli Surat Pernyataan Pindah atas biaya sendiri (bermeterai Rp. 6000,-)
    12. Daftar Riwayat Hidup;

    Masing-masing berkas 3 rangkap.
    (kecuali syarat no 3; asli 1 lembar, 2 rangkap fotocopy dengan leges PA asal).

    Untuk pengajuan pindah tugas dari satker/instansi di luar wilayah PTA Semarang, urutannya:
    - ybs mengajukan surat permohonan pindah tugas kepada pimpinan satkernya dulu
    - jika disetujui, satker ybs akan mengeluarkan surat lolos butuh.
    - ybs mengajukan surat lolos butuh ke satkr/PA tujuan di wilayah PTA Semarang.
    - jika disetujui, pimpinan satker tujuan akan mengeluarkan surat lolos butuh.
    - kedua surat lolos butuh tersebut dan persyaratan lain diatas, selanjutnya diusulkan ke PTA setempat.
    - jika disetujui, PTA setempat akan mengeluarkan surat lolos butuh.
    - selanjutnya, PTA setempat akan mengirim berkas usulan tersebut kepada PTA Semarang.
    - jika disetujui, PTA Semarang akan mengeluarkan surat lolos butuh.
    - selanjutnya PTA Semarang akan mengirimkan seluruh berkas tadi ke Badilag/BUA.
    - demikian juga dengan usulan dari instansi lain, usulan dan lolos butuh dikeluarkan oleh eselon I instansi asal ybs.
    - usulan akan diproses BAdilag/BUA
    - Jadi PTA Semarang hanya menerima berkas usulan dari PTA atau instansi asal, bukan dari ybs atau PA tujuan.

  • Berikut adalah syarat kelengkapan berkas usul pengajuan Izin Belajar:
    1. Fc sah Karpeg;
    2. Fc sah Konversi NIP baru;
    3. Fc sah SK CPNS;
    4. Fc sah SK PNS;
    5. Fc sah SK Pangkat terakhir;
    6. Fc sah SK Jabatan terakhir;
    7. Fc sah PPKP 1 tahun terakhir;
    8. Surat pernyataan;
    9. Rekomendasi Izin Belajar di luar jam kantor;
    10. Surat keterangan kuliah dari Fakultas/Universitas.
    11. Jadwal Kuliah

    Masing-masing 2 rangkap.

  • Berikut adalah syarat kelengkapan berkas usul pengajuan Pensiun karena mencapai Batas Usia Pensiun (BUP):
    1. Surat Permohonan Pensiun dari ybs;
    2. DPCP (Daftar Penerimaan Calon Penerima Pensiun) yang ditandatangani oleh PNS ybs dan Kasubag Kepegawaian/Ketua PA;
    3. Fc sah SK CPNS dan PNS (legalisir);
    4. Fc sah SK Pangkat terakhir (legalisir);
    5. Fc sah SK Jabatan terakhir (legalisir);
    6. Fc sah surat nikah;
    7. Fc sah Akta Kelahiran anak yang masuk sebagai ahli waris;
    8. Fc sah SK Konversi NIP baru;
    9. Fc sah Karpeg;
    10. Fc sah KTP ybs dan isteri/suami;
    11. Daftar Susunan Keluarga (DARSU) diketahui Kepala Desa/Kecamatan (1 rangkap asli, lainnya legalisir Desa dan Camat);
    12. Surat Pernyataan Pengembalian Barang Milik Negara;
    13. Surat Pernyataan Tidak Pernah Dijatuhi Hukuman Disiplin Tingkat Sedang atau Berat dalam 1 (satu) tahun terakhir;
    14. Fc sah PPKP (Penilaian Prestasi Kerja PNS) 1 tahun terakhir;
    15. Foto warna/hitam putih ukuran 3x4 = 8 lembar.


    - Masing-masing 2 rangkap (khusus golongan IV/c keatas 3 rangkap).
    - Untuk pensiun IV/b ke bawah (I/a s.d. IV/b) dapat diusulkan 6 bulan sebelum BUP, sedangkan untuk pensiun IV/c keatas dapat diusulkan 1 tahun sebelum BUP.
    - Pada DPCP, yang dicantumkan hanya keluarga yang berhak menerima tanggungan pensiun (masih hidup).
    - Sedangkan pada DARSU semua keluarga (istri/suami dan anak) dapat dimasukkan.
    - Pastikan nama yang tertulis pada DARSU, Akta Nikah dan Akta Lahir anak sesuai/sama.

    Untuk pengajuan Pensiun Dini/pensiun Atas Permintaan Sendiri (APS) seperti syarat diatas hanya pada Surat permohonan disesuaikan, dan ditambah :

    • Surat Pernyataan mengajukan pemberhentian dengan hormat dari jabatan Atas Permintaan Sendiri (APS) dengan hak pensiun, bermeterai 6000 ditandatangani ybs tanpa mengetahui Ketua PA.
    • Surat keterangan dari Tim Dokter (jika alasan pensiun dini karena sakit)

     

  • Berikut adalah syarat kelengkapan berkas usul pengajuan Pensiun Janda/Duda/Anak:
    1. Surat Permohonan Pensiun dari suami/isteri PNS ybs;
    2. DPCP (Daftar Penerimaan Calon Penerima Pensiun) yang ditandatangani oleh suami/isteri PNS ybs dan Kasubag Kepegawaian/Ketua PA;
    3. Fc sah SK CPNS dan PNS;
    4. Fc sah SK Pangkat terakhir;
    5. Fc sah SK Jabatan terakhir;
    6. Fc sah surat nikah;
    7. Fc sah Akta Kelahiran anak yang masuk sebagai ahli waris;
    8. Fc sah SK Konversi NIP baru;
    9. Fc sah Karpeg;
    10. Fc sah KTP ybs dan isteri/suami;
    11. Daftar Susunan Keluarga (DARSU) diketahui Kepala Desa/Kecamatan (1 rangkap asli, lainnya legalisir Desa dan Camat);
    12. Surat Keterangan Kematian dari Kepala Desa atau Rumah Sakit;
    13. Surat Keterangan Janda/Duda dari Kepala Desa/Camat;
    14. Surat keterangan belum menikah lagi dari Kepala Desa;
    15. Surat Pernyataan Pengembalian Barang Milik Negara;
    16. Surat Pernyataan Tidak Pernah Dijatuhi Hukuman Disiplin Tingkat Sedang atau Berat dalam 1 (satu) tahun terakhir;
    17. Fc sah PPKP (Penilaian Prestasi Kerja PNS) 1 tahun terakhir;
    18. Foto suami/isteri PNS, warna/hitam putih ukuran 3x4 = 8 lembar.

    Masing-masing 2 rangkap (khusus golongan IV/c ke atas 3 rangkap).
    Pastikan nama yang tertulis pada DARSU, Akta Nikah dan Akta Lahir anak sesuai/sama.

     

  • Berikut adalah syarat kelengkapan berkas usul pengajuan Kartu Hijau MA RI:
    1. Mengisi Blanko Permohonan dan ditandatangani ybs;
    2. Fc sah SK Pangkat terakhir;
    3. Fc sah SK Jabatan terakhir;
    4. Foto warna 3x4 = 2 lembar (untuk staf dan JS/JSP background warna kuning, selain itu warna merah).
    5. Biaya penggantian dan kirim Rp. 32.500,- / kartu.

    Masing-masing 2 rangkap.
  • Berikut adalah syarat pengajuan rekomendasi/persetujuan pengangkatan Juru Sita Pengganti:
    1. Laporan Hasil Rapat Tim Baperjakat.
    2. Surat Keterangan Lulus Uji Kelayakan dan Kepatutan dari Tim Baperjakat.
    3. Surat Keterangan memahami Teknologi Informasi (disebutkan nilainya, misalnya "Baik").
    4. Fc SK Jabatan terakhir (legalisir).
    5. Fc SK Pangkat terakhir (legalisir).
    6. Fc PPKP 1 tahun terakhir (legalisir).
    7. Surat permohonan persetujuan Juru Sita Pengganti yang didalamnya menyebutkan formasi ideal Juru Sita Pengganti (berdasarkan Buku I Mahkamah Agung RI) dan formasi riil atau jumlah Juru Sita Pengganti yang ada di PA saat ini. (dilampiri data pendukung berupa Data Pegawai atau DUK terakhir)

    Masing-masing 2 rangkap.
  • Berikut adalah syarat pengajuan pencantuman gelar akademik khusus Tenaga Teknis (Hakim, Kepaniteraan, Kejurusitaan) :
    1. Fc Ijasah dan Transkrip yang telah dilegalisir Dekan/pejabat yang menandatangani Ijasah/Transkrip tersebut, bagi pegawai yang baru memperoleh Ijasah .
    2. Fc SK Izin Belajar (legalisir).
    3. Fc SK Jabatan terakhir (legalisir).
    4. Fc SK Pangkat terakhir (legalisir).

    Masing-masing 2 rangkap.

red kiwi
elektronik sigara
center
ukash