Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) PTA Semarang

Demi Meningkatkan Pelayanan di Pengadilan Tinggi Agama Semarang, Masyarakat dapat mengisi Kuesioner Kepuasan Masyarakat yang dapat diakses secara Online
Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) PTA Semarang

PENGADILAN TINGGI AGAMA SEMARANG MERAIH PREDIKAT WBK

Pengadilan Tinggi Agama Semarang memperoleh piagam penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB) sebagai unit kerja berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada tanggal 21 Desember 2020.
PENGADILAN TINGGI AGAMA SEMARANG MERAIH PREDIKAT WBK

11 Aplikasi Unggulan Ditjen Badilag

11 Aplikasi Unggulan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI
11 Aplikasi Unggulan Ditjen Badilag

Access CCTV Online (ACO)

Access CCTV Online (ACO) Pengawasan secara virtual Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama sebagai media transparansi dan akuntabilitas peradilan agama
Access CCTV Online (ACO)

Pencanangan Zona Integritas

Pengadilan Tinggi Agama Semarang menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)
Pencanangan Zona Integritas

e-Court

e-Court adalah sebuah instrumen Pengadilan sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat dalam hal pendaftaran perkara secara online, pembayaran secara online, mengirim dokumen persidangan (jawaban, replik, duplik dan kesimpulan) dan pemanggilan secara online.
e-Court

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

LAPOR

Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat. Sampaikan pengaduan, aspirasi dan permintaan informasi Anda langsung kepada kami.
LAPOR

Area Bebas Pungli

Apabila anda melihat, mendengar atau mengalami kejadian yang menunjukan indikas wewenang, penyimpangan atau pelanggaran perlaku Aparat Pengadilan. Ajukan Laporan Pengaduan anda secara tertulis melalui meja informasi/Pengaduan pada Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Semarang pada hari dan Jam Kerja
Area Bebas Pungli

WHISTLEBLOWING

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
WHISTLEBLOWING

JATENG TANGGAP COVID-19

Situs resmi tanggap COVID-19 di Provinsi Jawa Tengah
JATENG TANGGAP COVID-19

POSBAKUM

Bantuan Hukum adalah jasa hukum yang diberikan oleh Pemberi Bantuan Hukum secara Cuma-Cuma kepada Penerima Bantuan Hukum. Penerima Bantuan Hukum adalah orang atau kelompok orang miskin yang tidak dapat memenuhi hak dasar secara layak dan mandiri yang menghadapi masalah hukum
POSBAKUM
Selamat datang di website resmi Pengadilan Tinggi Agama Semarang :: PTA Semarang SUPER, Solid, Unggul, Profesional, Efektif, Responsif :: Selamat dan Sukses kepada Y.M. Prof. Dr. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. atas Pengukuhan sebagai Guru Besar Tidak Tetap pada Fakultas Hukum Universitas Diponegoro"

KETUA PTA SEMARANG MEMBERIKAN SAMBUTAN ACARA TES CALON PANITERA PENGGANTI DI WILAYAH HUKUM PTA SEMARANG

on . Posted in Berita Kegiatan

Semarang|pta-semarang.go.id (18/2/21)

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang, Drs. H. M. Alwi Mallo, S.H., M.H. telah memberikan semangat kepada para peserta Tes Seleksi Calon Panitera Pengganti di Wilayah Hukum PTA Semarang. Sebanyak 11 orang peserta yang terdiri dari 4 orang peserta wanita dan 7 orang pria dari 9 PA, yaitu PA Semarang, PA Purwodadi, PA Sragen, PA Tegal, PA Kendal, PA Purbalingga, PA Surakarta, PA Boyolali dan PA Pekalongan, telah lulus tes administrasi dan selanjutnya pada hari ini mengikuti tes secara elektronik (e-test) secara daring yang dimulai pada puku 9.30 WIB.

Dalam sambutannya Ketua PTA Semarang mengharapkan para peserta tes kali ini untuk selalu bersyukur karena menjadi yang terpilih untuk mengikuti tes yang tidak semua pegawai bisa mengikutinya, apalagi sebelumnya harus melalui tes administrasi dahulu. Untuk itu para peserta agar selalu mengikuti tata tertib ujian, dan semoga semua peserta tes calon Panitera Pengganti kali ini dapat lulus. “Para peserta tes CPP yang lulus kali ini akan kami usulkan penempatannya pada satker semula atau setidaknya tetap dalam wilayah hukum PTA Semarang, karena memang di wilayah PTA Semarang jumlah Panitera Pengganti masih kurang”, demikian informasi dan harapan dari Ketua PTA Semarang.

Penyelenggaraan e-test yang dimulai pukul 09.30 WIB ini dipantau oleh Pengawas dari PTA Semarang serta Badan Peradilan Agama MARI melalui teleconference. Seluruh peserta selesai mengerjakan soal-soal tes pada pukul 10.52 WIB dengan lancar.

Add comment

Security code
Refresh


Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Semarang
Jl. Hanoman No. 18 Semarang 50146
Telp: 024 - 7600803
Fax: 024 - 7603866
Email Redaksi : ptajawatengah@gmail.com