Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) PTA Semarang

Demi Meningkatkan Pelayanan di Pengadilan Tinggi Agama Semarang, Masyarakat dapat mengisi Kuesioner Kepuasan Masyarakat yang dapat diakses secara Online
Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) PTA Semarang

PENGADILAN TINGGI AGAMA SEMARANG MERAIH PREDIKAT WBK

Pengadilan Tinggi Agama Semarang memperoleh piagam penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB) sebagai unit kerja berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada tanggal 21 Desember 2020.
PENGADILAN TINGGI AGAMA SEMARANG MERAIH PREDIKAT WBK

11 Aplikasi Unggulan Ditjen Badilag

11 Aplikasi Unggulan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI
11 Aplikasi Unggulan Ditjen Badilag

Access CCTV Online (ACO)

Access CCTV Online (ACO) Pengawasan secara virtual Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama sebagai media transparansi dan akuntabilitas peradilan agama
Access CCTV Online (ACO)

Pencanangan Zona Integritas

Pengadilan Tinggi Agama Semarang menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)
Pencanangan Zona Integritas

e-Court

e-Court adalah sebuah instrumen Pengadilan sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat dalam hal pendaftaran perkara secara online, pembayaran secara online, mengirim dokumen persidangan (jawaban, replik, duplik dan kesimpulan) dan pemanggilan secara online.
e-Court

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

LAPOR

Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat. Sampaikan pengaduan, aspirasi dan permintaan informasi Anda langsung kepada kami.
LAPOR

Area Bebas Pungli

Apabila anda melihat, mendengar atau mengalami kejadian yang menunjukan indikas wewenang, penyimpangan atau pelanggaran perlaku Aparat Pengadilan. Ajukan Laporan Pengaduan anda secara tertulis melalui meja informasi/Pengaduan pada Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Semarang pada hari dan Jam Kerja
Area Bebas Pungli

WHISTLEBLOWING

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
WHISTLEBLOWING

JATENG TANGGAP COVID-19

Situs resmi tanggap COVID-19 di Provinsi Jawa Tengah
JATENG TANGGAP COVID-19

POSBAKUM

Bantuan Hukum adalah jasa hukum yang diberikan oleh Pemberi Bantuan Hukum secara Cuma-Cuma kepada Penerima Bantuan Hukum. Penerima Bantuan Hukum adalah orang atau kelompok orang miskin yang tidak dapat memenuhi hak dasar secara layak dan mandiri yang menghadapi masalah hukum
POSBAKUM
Selamat datang di website resmi Pengadilan Tinggi Agama Semarang :: PTA Semarang SUPER, Solid, Unggul, Profesional, Efektif, Responsif :: Selamat dan Sukses kepada Y.M. Prof. Dr. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. atas Pengukuhan sebagai Guru Besar Tidak Tetap pada Fakultas Hukum Universitas Diponegoro"

PELANTIKAN / PENGAMBILAN SUMPAH KEPALA BAGIAN UMUM DAN KEUANGAN, PRANATA KOMPUTER AHLI PERTAMA PTA SEMARANG, SERTA SEKRETARIS DAN KEPALA SUB BAGIAN PERENCANAAN, TEKNOLOGI INFORMASI DAN PELAPORAN PENGADILAN AGAMA WONOSOBO

on . Posted in Berita Kegiatan

Semarang|pta-semarang.go.id (16/2/21)

Pada hari ini Selasa, 16 Pebruari 2021, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang Drs. H. Subuki, M.H., telah melantikan dan mengambil Sumpah Jabatan Kepala Bagian Umum dan Keuangan, Pranata Komputer Ahli Pertama PTA Semarang serta melantik dan mengambil Sumpah Jabatan Sekretaris dan Kepala Sub Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi Dan Pelaporan Pengadilan Agama Wonosobo di Hotel Mahima Jl. Hanoman 16 Semarang berdasarkan Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung R.I. Nomor 48/SEK/Kp.1/SK/I/2021 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Fungsional Pranata Komputer Melalui Penyesuaian / Impassing tanggal 22 Januari 2021 dan Nomor 76/SEK/Kp.1/SK/I/2021 tentang Promosi dan Mutasi Pejabat Struktural Pengadilan Di Lingkungan Mahkamah Agung tanggal 29 Januari 2021.

Pejabat yang dilantik pada hari ini adalah Sutris, S.H., M.H., sebagai Kepala Bagian Umum dan Keuangan PTA Semarang, Eko Riyanto, S.Kom., sebagai Pranata Komputer Ahli Pertama pada PTA Semarang, Muhammadiyah, S.Th.I, M.H.I. sebagai Sekretaris PA Wonosobo dan Furqon Aziez, S.E., M.BA. sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan PA Wonosobo;

Dalam sambutannya Wakil Ketua PTA Semarang menyampaikan bahwa terdapat hal yang istimewa pada acara kali ini, yaitu Pejabat Struktural di Pengadilan Agama yang pada lazimnya dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Agama namun pada hari ini Sekretaris dan Kasubag Perencanan, Teknologi Informasi dan Pelaporan PA Wonosobo dilantik oleh Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Semarang. Hal ini terjadi karena terdapat kekosongan Pimpinan di PA Wonosobo. Ketua PA Wonosobo telah memasuki masa Purna Tugas sedangkan Wakil Ketuanya, Dr. H. Moh. Faishol Hasanuddin, S.H., M.H. mutasi promosi pada 16 Juli 2020 menjadi Ketua PA Lamongan dan pada awal tahun ini dipromosikan menjadi Hakim Tinggi PTA Maluku Utara, untuk kekosongan Jabatan pimpinan di Pengadilan Agama tersebut, Pengadilan Tinggi Agama Semarang sudah mengusulkannya ke Mahkamah Agung.

Wakil Ketua PTA Semarang mengingatkan kembali bahwa dengan adanya pemisahan jabatan Kesekretariatan dan Kepaniteraan dalam Perma Nomor 7 Tahun 2015 adalah bertujuan agar pengelolaan administrasi peradilan dan administrasi umum berjalan lebih fokus dan lebih profesional dari sebelumnya. “Kesekretariatan sebagai supporting unit membantu agar tugas utama pengadilan, yaitu menerima, memeriksa dan mengadili perkara dapat terlaksana dengan baik,” demikian diungkapkan Drs. H. Subuki, M.H..

Wakil Ketua PTA Semarang mengungkapkan rasa syukurnya karena kehadiran pejabat-pejabat yang dilantik sangat dinantikan, sebagaimana diketahui bahwa PTA Semarang dan PA Wonosobo telah berhasil meraih predikat sebagai satker yang telah membangun Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada 21 Desember 2020 lalu sehingga pejabat yang baru dilantik ini dapat memberikan energy yang besar bagi PTA Semarang dan PA Wonosobo dalam mempertahankan predikat WBK dan nantinya juga dapat meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada tahun ini. “Saya berharap semua aparatur Pengadilan Agama di Jawa Tengah sejak Pimpinan hingga Staf dan honorer / PPNPN agar mempunyai komitmen dan kemauan yang kuat dalam meraih WBK dan WBBM dengan mengerti dan memahami aturan-aturan yang berkaitan dengan pelayanan public kepada pencari keadilan”, demikian pesan yang sangat ditekankan oleh Drs. H. Subuki, M.H.

Pada akhir sambutannya Drs. H. Subuki, M.H. berpesan, bahwa kita semua saat ini masih dalam kondisi pandemic covid19 maka semua warga Peradilan Agama di Jawa Tengah agar senantiasa meningkatkan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan sebagaimana diprogramkan Presiden, Para menteri, Ketua Mahkamah Agung R.I., Dirjen Badilag serta Ketua PTA Semarang. “Virus Corona adalah juga makhluk ciptaan Allah yang tidak harus ditakuti namun harus kita sikapi dengan mewaspadainya, yang penting bagaimana kita menjaga imunitas tubuh kita”, demikian Wakil Ketua PTA Semarang mengakhiri sambutannya.

Dengan berakhirnya sambutan Wakil Ketua PTA Semarang, maka acara pelantikan dan pengabilan sumpah jabatan yang dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung R.I., Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an, Pembacaan Doa, Pembacaan Surat Keputusan, Kata-kata Pelantikan, Lagu Bagimu Negeri, Pengambilan Sumpah Jabatan, Penandatanganan Berita Acara Sumpah, Penandatanganan Pakta Integritas hingga acara perkenalan pejabat yang dilantik berjalan dengan khidmat dan  berakhir dengan sukses.

Add comment

Security code
Refresh


Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Semarang
Jl. Hanoman No. 18 Semarang 50146
Telp: 024 - 7600803
Fax: 024 - 7603866
Email Redaksi : ptajawatengah@gmail.com