Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) PTA Semarang

Demi Meningkatkan Pelayanan di Pengadilan Tinggi Agama Semarang, Masyarakat dapat mengisi Kuesioner Kepuasan Masyarakat yang dapat diakses secara Online
Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) PTA Semarang

PENGADILAN TINGGI AGAMA SEMARANG MERAIH PREDIKAT WBK

Pengadilan Tinggi Agama Semarang memperoleh piagam penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB) sebagai unit kerja berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada tanggal 21 Desember 2020.
PENGADILAN TINGGI AGAMA SEMARANG MERAIH PREDIKAT WBK

11 Aplikasi Unggulan Ditjen Badilag

11 Aplikasi Unggulan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI
11 Aplikasi Unggulan Ditjen Badilag

Access CCTV Online (ACO)

Access CCTV Online (ACO) Pengawasan secara virtual Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama sebagai media transparansi dan akuntabilitas peradilan agama
Access CCTV Online (ACO)

Pencanangan Zona Integritas

Pengadilan Tinggi Agama Semarang menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)
Pencanangan Zona Integritas

e-Court

e-Court adalah sebuah instrumen Pengadilan sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat dalam hal pendaftaran perkara secara online, pembayaran secara online, mengirim dokumen persidangan (jawaban, replik, duplik dan kesimpulan) dan pemanggilan secara online.
e-Court

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

LAPOR

Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat. Sampaikan pengaduan, aspirasi dan permintaan informasi Anda langsung kepada kami.
LAPOR

Area Bebas Pungli

Apabila anda melihat, mendengar atau mengalami kejadian yang menunjukan indikas wewenang, penyimpangan atau pelanggaran perlaku Aparat Pengadilan. Ajukan Laporan Pengaduan anda secara tertulis melalui meja informasi/Pengaduan pada Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Semarang pada hari dan Jam Kerja
Area Bebas Pungli

WHISTLEBLOWING

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
WHISTLEBLOWING

JATENG TANGGAP COVID-19

Situs resmi tanggap COVID-19 di Provinsi Jawa Tengah
JATENG TANGGAP COVID-19

POSBAKUM

Bantuan Hukum adalah jasa hukum yang diberikan oleh Pemberi Bantuan Hukum secara Cuma-Cuma kepada Penerima Bantuan Hukum. Penerima Bantuan Hukum adalah orang atau kelompok orang miskin yang tidak dapat memenuhi hak dasar secara layak dan mandiri yang menghadapi masalah hukum
POSBAKUM
Selamat datang di website resmi Pengadilan Tinggi Agama Semarang :: PTA Semarang SUPER, Solid, Unggul, Profesional, Efektif, Responsif :: Selamat dan Sukses kepada Y.M. Prof. Dr. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. atas Pengukuhan sebagai Guru Besar Tidak Tetap pada Fakultas Hukum Universitas Diponegoro"

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN ANALIS KEPEGAWAIAN PENGADILAN TINGGI AGAMA SEMARANG II

on . Posted in Berita Kegiatan

Semarang|pta-semarang.go.id (27/1/21)

Pada hari ini Rabu, 27 Januari 2021, telah dilakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Analis Kepegawaian Pengadilan Tinggi Agama Semarang. Adapun yang melantik dan mengambil sumpah jabatan Maretha Asriningtyas, S.I.P. dan Diana Ayu Setyaningrum, S.A.P. sebagai Pejabat Fungsional Analis Kepegawaian Ahli Pertama adalah Drs. H. Subuki, MH., Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang berdasarkan Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung R.I. Nomor 20/SEK/Kp.1/SK/I/2021 tentang Pengangkatan Pertama Kali Dalam Jabatan Analis Kepegawaian tertanggal 14 Januari 2021.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Maretha Asriningtyas, Sarjana Ilmu Politik dari Universitas Gajah Mada dan Diana Ayu Setyaningrum, Sarjana Administrasi Publik dari Universitas Diponegoro ini merupakan peristiwa yang kedua kali dilakukan oleh PTA Semarang. Sebelumnya pada 8 Januari 2021 lalu telah pula dilakukan acara serupa yang melantik Atik Noviana, S.E. dan Zulfa Ulin Nuha, S.Kom.. Sehingga saat ini terdapat 4 (empat) orang Pejabat Fungsional Analis Kepegawaian di Kantor PTA Semarang.

Wakil Ketua PTA Semarang dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada yang telah dilantik disertai doa semoga pelantikan ini memberikan berkah bagi badan Peradilan Agama di Jawa Tengah khususnya kepada yang dilantik. Dikemukakan pula bahwa Analis Kepegawaian ini termasuk jabatan fungsional khusus, yang secara structural berada dibawah Sekretaris dimana pengangkatan dan kenaikan pangkatnya disyaratkan dengan sistem angka kredit, maka pejabat Analis Kepegawaian ini bisa naik pangkat dengan cepat, bisa 2 tahun sekali, apabila angka kredit yang dipersyaratkan untuk kenaikan pangkat telah mencukupi. Namun bila angka kreditnya tidak mencukupi maka yang bersangkutan bisa dibebaskan sementara dari jabatannya bahkan bisa dilakukan pemberhentian dalam jabatannya

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Analis Kepegawaian yang berlangsung di kantor Pengadilan Tinggi Agama Semarang ini dihadiri oleh para Hakim Tinggi, Pejabat Struktural dan Fungsional, Pelaksana serta PPNPN Pengadilan Tinggi Agama Semarang yang sedang WFO (Work From Office). Acara berjalan dengan lancar dan khidmat dengan Atik Noviana, S.E. sebagai Saksi I, Zulfa Ulin Nuha, S.Kom sebagai Saksi II dan Drs. Kawakiby sebagai Rohaniwan.

Add comment

Security code
Refresh


Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Semarang
Jl. Hanoman No. 18 Semarang 50146
Telp: 024 - 7600803
Fax: 024 - 7603866
Email Redaksi : ptajawatengah@gmail.com