11 Aplikasi Unggulan Ditjen Badilag

11 Aplikasi Unggulan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI
11 Aplikasi Unggulan Ditjen Badilag

Access CCTV Online (ACO)

Access CCTV Online (ACO) Pengawasan secara virtual Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama sebagai media transparansi dan akuntabilitas peradilan agama
Access CCTV Online (ACO)

Pencanangan Zona Integritas

Pengadilan Tinggi Agama Semarang menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)
Pencanangan Zona Integritas

e-Court

e-Court adalah sebuah instrumen Pengadilan sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat dalam hal pendaftaran perkara secara online, pembayaran secara online, mengirim dokumen persidangan (jawaban, replik, duplik dan kesimpulan) dan pemanggilan secara online.
e-Court

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

LAPOR

Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat. Sampaikan pengaduan, aspirasi dan permintaan informasi Anda langsung kepada kami.
LAPOR

Area Bebas Pungli

Apabila anda melihat, mendengar atau mengalami kejadian yang menunjukan indikas wewenang, penyimpangan atau pelanggaran perlaku Aparat Pengadilan. Ajukan Laporan Pengaduan anda secara tertulis melalui meja informasi/Pengaduan pada Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Semarang pada hari dan Jam Kerja
Area Bebas Pungli

WHISTLEBLOWING

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
WHISTLEBLOWING

JATENG TANGGAP COVID-19

Situs resmi tanggap COVID-19 di Provinsi Jawa Tengah
JATENG TANGGAP COVID-19

POSBAKUM

Bantuan Hukum adalah jasa hukum yang diberikan oleh Pemberi Bantuan Hukum secara Cuma-Cuma kepada Penerima Bantuan Hukum. Penerima Bantuan Hukum adalah orang atau kelompok orang miskin yang tidak dapat memenuhi hak dasar secara layak dan mandiri yang menghadapi masalah hukum
POSBAKUM
Selamat datang di website resmi Pengadilan Tinggi Agama Semarang ::: PTA Semarang SUPER, Solid, Unggul, Profesional, Efektif, Responsif....Berita Duka: " Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya telah meninggalnya Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang, Bapak Drs. H. Shofrowi, S.H, M.H. dan Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Semarang, Bapak Drs. H. Mohammad Nor Hudlrien, S.H., M.H.dan Bapak H. Humam Iskandar, S.H., Semoga almarhum diampuni segala kesalahan serta diterima segala amal ibadahnya oleh Allah SWT. Dan semoga keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dan kekuatan iman lahir batin.."

Pembinaan Awal Tahun 2021 Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI “EVALUASI & STRATEGI UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI”

on . Posted in Berita Kegiatan

Semarang, 08/01/21 | Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang didampingi Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris mengikuti acara Pembinaan awal tahun 2021 Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama MARI via zoom meeting yang juga diikuti oleh seluruh Peradilan Agama dan Pengadilan Tinggi Agama se-Indonesia. Acara yang diawalai dengan doá permohonan semoga tahun baru ini memberikan semangat baru untuk meningkatkan prestasi-prestasi yang telah dirah bersama.

Untuk mengawali komitmen kerja aparatur Peradilan Agama, Direktur Jenderal Badilag memimpin penandatanganan Pakta integritas, dan untuk menggelorakan semangat perubahan maka dilaksanakan penyematan PIN WBK/WBBM bagi Pengadilan Agama dan Pengadilan Tinggi Agama yang meraih WBK/WBBM dari Kementerian PAN RB.

 

Penyematan pin WBK/WBBM oleh Ketua kepada Sekretaris PTA Semarang

 Penyematan pin WBK/WBBM oleh Ketua kepada Panitera PTA Semarang

Dalam kesempatan pembinaan Direktur Jenderal Badilag memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pengadilan Agama dan Pengadilan Tinggi Agama yang telah melaksanakan inovasi-inovasi untuk peningkatan pelayanan di Peradilan Agama khususnya bagi Pengadilan Agama dan Pengadilan Tinggi Agama yang meraih WBK/WBBM. Banyak sekali prestasi yang telah diraih Direktorat Badan Peradilan Agama pada tahun 2020. Untuk itu acara yang dilaksanakan pada pagi hari ini adalah untuk Evaluasi kinerja tahun 2020 dan untuk menyusun strategi agar jajaran Peradilan Agama dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi tahun 2020.

Dalam arahannya Dirjen Badilag menyampaikan, bahwa pada masa sulit saat ini ketika Covid-19 melumpuhkan semua lini kehidupan. Namun masa sulit ini memberikan kecerdasan dan kreatifitas aparat Peradilan Agama, banyak inovasi-inovasi luar biasa yang dilahirkan yang dimotori dengan “11 Inovasi Badilag” dan diikuti inovasi-inovasi internal masing-masing Peradilan Agama se-Indonesia dengan tujuan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga dengan inovasi-inovasi luar biasa ini telah mengantarkan Direktorat Badan Peradilan Agama dan juga beberapa jajaran Peradilan Agama meraih prestasi WBK/WBBM di penghujung tahun 2020.

BADILAG harus menjadi contoh dan inspirasi bagi aparat Peradilan Agama dibawahnya. Untuk itu Badilag tidak hanya memberikan instruksi kepada Peradilan Agama untuk mengikuti WBK/WBBM, namun Badilag juga mengikuti proses WBK yang dicanangkan Kemenpan RB. Alhamdulillah Badilag dapat membuktikan satu-satunya esellon I dilingkungan Mahkamah Agung yang mendapat predikat WBK. Bagi Peradilan Agama yang sudah mengikuti WBK/WBBM namun belum berhasil, jadikan kegagalan sebagai keberhasilan yang tertunda. Evaluasi kegagalan tersebut dan buat styrategi untuk meraihnya. Bagi Peradilan Agama yang belum mengikuti WBK, pada tahun 2021 harus mengikutinya. Tahun 2021 seluruh Badan Peradilan Agama harus lebih semangat agar prsetasi-prestasi yang dibanggakan dapat diraih.  (ns)

Add comment

Security code
Refresh


Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Semarang
Jl. Hanoman No. 18 Semarang 50146
Telp: 024 - 7600803
Fax: 024 - 7603866
Email Redaksi : ptajawatengah@gmail.com