11 Aplikasi Unggulan Ditjen Badilag

11 Aplikasi Unggulan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI
11 Aplikasi Unggulan Ditjen Badilag

Access CCTV Online (ACO)

Access CCTV Online (ACO) Pengawasan secara virtual Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama sebagai media transparansi dan akuntabilitas peradilan agama
Access CCTV Online (ACO)

Pencanangan Zona Integritas

Pengadilan Tinggi Agama Semarang menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)
Pencanangan Zona Integritas

e-Court

e-Court adalah sebuah instrumen Pengadilan sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat dalam hal pendaftaran perkara secara online, pembayaran secara online, mengirim dokumen persidangan (jawaban, replik, duplik dan kesimpulan) dan pemanggilan secara online.
e-Court

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

LAPOR

Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat. Sampaikan pengaduan, aspirasi dan permintaan informasi Anda langsung kepada kami.
LAPOR

Area Bebas Pungli

Apabila anda melihat, mendengar atau mengalami kejadian yang menunjukan indikas wewenang, penyimpangan atau pelanggaran perlaku Aparat Pengadilan. Ajukan Laporan Pengaduan anda secara tertulis melalui meja informasi/Pengaduan pada Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Semarang pada hari dan Jam Kerja
Area Bebas Pungli

WHISTLEBLOWING

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
WHISTLEBLOWING

JATENG TANGGAP COVID-19

Situs resmi tanggap COVID-19 di Provinsi Jawa Tengah
JATENG TANGGAP COVID-19

POSBAKUM

Bantuan Hukum adalah jasa hukum yang diberikan oleh Pemberi Bantuan Hukum secara Cuma-Cuma kepada Penerima Bantuan Hukum. Penerima Bantuan Hukum adalah orang atau kelompok orang miskin yang tidak dapat memenuhi hak dasar secara layak dan mandiri yang menghadapi masalah hukum
POSBAKUM
Selamat datang di website resmi Pengadilan Tinggi Agama Semarang ::: PTA Semarang SUPER, Solid, Unggul, Profesional, Efektif, Responsif....Berita Duka: " Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya telah meninggalnya Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang, Bapak Drs. H. Shofrowi, S.H, M.H. dan Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Semarang, Bapak Drs. H. Mohammad Nor Hudlrien, S.H., M.H.dan Bapak H. Humam Iskandar, S.H., Semoga almarhum diampuni segala kesalahan serta diterima segala amal ibadahnya oleh Allah SWT. Dan semoga keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dan kekuatan iman lahir batin.."

BERKAS PERKARA “EXTRA ORDINARY CASE” DAPAT DISELESAIKAN TEPAT WAKTU

on . Posted in Berita Kegiatan

Semarang, 11/12/2020. Pada hari Jum’at, 11 Desember 2020 Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Purwokerto datang ke Pengadilan Tinggi Agama Semarang atas perintah Pengadilan Tinggi Agama Semarang untuk mengambil Bendel A beserta salinan putusan bandingnya. Berkas perkara banding yang diterima oleh Pengadilan Tinggi Agama pada tanggal 18 November 2020 adalah perkara Harta Bersama dari Pengadilan Agama Purwokerto. Berkas perkara yang tebalnya kurang lebih satu meter terrsebut ditunjuk Majelis Hakim untuk memeriksanya pada tanggal 19 November 2020, namun seiring berjalannya waktu anggota Majelis perkara tersebut dalam kondisi sakit dan harus menjalankan cuti sakit. Perkara yang kedua pihaknya sama-sama banding tersebut dapat dikategorikan “extra ordinary case”. Dengan penunjukan Majelis Hakim baru dan berkas yang super tebal tersebut diperiksa oleh Majelis Hakim baru dan dapat diselesaikan dan diputus pada tanggal 08 Desember 2020. Pada hari dan tanggal yang sama perkara tersebut telah di upload dan minutasi.

Setelah minutasi dilaksanakan dilanjutkan dengan pengiriman salinan putusan dan pengembalian bendel A berkas perkara. Perkara yang sangat tebal tersebut mengalami kendala. Kendala : pertama, Biaya pemberkasan perkara banding yang hanya sebesar Rp134.000,- (seratus tiga puluh empat ribu rupiah), sedangkan biaya untuk pengiriman berkas tersebut bisa sampai 3x lipat biaya yang ada. Kedua, keamanan berkas perkara dalam perjalanan pengiriman sangat rentan dan beresiko tinggi. Untuk itu untuk mempermudah pengiriman dan keamanan berkas tersebut Pengadilan Tinggi Agama Semarang memerintahkan Pengadilan Agama Purwokerto untuk mengambilnya.

Add comment

Security code
Refresh


Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Semarang
Jl. Hanoman No. 18 Semarang 50146
Telp: 024 - 7600803
Fax: 024 - 7603866
Email Redaksi : ptajawatengah@gmail.com