11 Aplikasi Unggulan Ditjen Badilag

11 Aplikasi Unggulan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI
11 Aplikasi Unggulan Ditjen Badilag

Access CCTV Online (ACO)

Access CCTV Online (ACO) Pengawasan secara virtual Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama sebagai media transparansi dan akuntabilitas peradilan agama
Access CCTV Online (ACO)

Pencanangan Zona Integritas

Pengadilan Tinggi Agama Semarang menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)
Pencanangan Zona Integritas

e-Court

e-Court adalah sebuah instrumen Pengadilan sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat dalam hal pendaftaran perkara secara online, pembayaran secara online, mengirim dokumen persidangan (jawaban, replik, duplik dan kesimpulan) dan pemanggilan secara online.
e-Court

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

LAPOR

Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat. Sampaikan pengaduan, aspirasi dan permintaan informasi Anda langsung kepada kami.
LAPOR

Area Bebas Pungli

Apabila anda melihat, mendengar atau mengalami kejadian yang menunjukan indikas wewenang, penyimpangan atau pelanggaran perlaku Aparat Pengadilan. Ajukan Laporan Pengaduan anda secara tertulis melalui meja informasi/Pengaduan pada Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Semarang pada hari dan Jam Kerja
Area Bebas Pungli

WHISTLEBLOWING

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
WHISTLEBLOWING

JATENG TANGGAP COVID-19

Situs resmi tanggap COVID-19 di Provinsi Jawa Tengah
JATENG TANGGAP COVID-19

POSBAKUM

Bantuan Hukum adalah jasa hukum yang diberikan oleh Pemberi Bantuan Hukum secara Cuma-Cuma kepada Penerima Bantuan Hukum. Penerima Bantuan Hukum adalah orang atau kelompok orang miskin yang tidak dapat memenuhi hak dasar secara layak dan mandiri yang menghadapi masalah hukum
POSBAKUM
Selamat datang di website resmi Pengadilan Tinggi Agama Semarang ::: PTA Semarang SUPER, Solid, Unggul, Profesional, Efektif, Responsif....Berita Duka: " Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya telah meninggalnya Ketua Pengadilan Agama Kebumen, Bapak Dr. Drs. H. Masduqi, S.H, M.H, Semoga almarhum diampuni segala kesalahan serta diterima segala amal ibadahnya oleh Allah SWT. Dan semoga keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dan kekuatan iman lahir batin. "

PTA SEMARANG GELAR BIMBINGAN TEKNIS TENAGA KESEKRETARIATAN PERADILAN AGAMA SE-JAWA TENGAH

on . Posted in Berita Kegiatan

Pengadilan Tinggi Agama Semarang menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Tenaga Kesekretariatan Peradilan Agama se-Jawa Tengah pada hari Rabu, 11 November 2020 s.d. Jumat, 13 November 2020 dengan tema “Mewujudkan Sumber Daya Manusia Peradilan Agama yang Unggul di Era New Normal”, bertempat di Puri Kencono Ballroom, Lorin Solo Hotel. Peserta Bimtek tersebut adalah Sekretaris dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana Pengadilan Agama se-Jawa Tengah. Pembukaan Bimtek diawali dengan pembacaan doa oleh Sekretaris Pengadilan Agama Purwodadi, Drs. Ahmad Mansyur, M.H. dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang, Dr. H. Bahruddin Muhammad, S.H., M.H. KPTA Semarang berharap melalui acara bimtek, para pejabatan kesekretariatan semakin profesional serta dapat mengemban amanah dengan sikap percaya diri yang tinggi dan dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat dengan sebaik-baiknya.

Kegiatan Bimtek diawali dengan pembahasan mengenai Daftar Inventarisir Masalah (DIM) yang telah dikirim sebelumnya oleh seluruh satuan kerja di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Semarang yang dipandu oleh Kepala Bagian Perencanaan dan Organisasi  PTA Semarang, Suparijanto Sigit, S.H., M.M. Pada Rabu malam, materi bimtek mengenai Penilaian Kinerja Pegawai (PKP) oleh narasumber dari Biro Perencanaan dan Organisasi Badan Urusan Administrasi Mahakmah Agung RI, yaitu, Kepala Bagian Bagian Organisasi Dan Tata Laksana, Edi Yuniadi, S.Sos., M.M, CPSAK dan Kepala Sub Bagian Akuntabilitas, Dhika Hafizh Pratama, S.Sos.         

Kamis, 12 November 2020 sesi pertama, diisi materi mengenai Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) oleh Kantor Regional I Badan Kepegawaian Negara Yogyakarta, dengan narasumber Kepala Bidang Pengangkatan dan Pensiun, Drs. Iswahyudi Suryanto dan Kepala Seksi Verifikasi dan Pelaporan,  Antonius Juwanto, S.H. Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian bertujuan untuk memberikan perlindungan dan rasa aman kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) agar dapat bekerja dan berkarya dengan tenang. Selain itu juga disampaikan materi mengenai Pedoman Kriteria Penetapan Kecelakaan Kerja, Cacat dan Penyakit Akibat Kerja, serta Kriteria Penetapan Tewas Bagi Pegawai ASN.

Sesi kedua diisi oleh Biro Kepegawaian Badan Urusan Administrasi Mahakmah Agung RI, dengan narasumber Kepala Biro Kepegawaian Supatmi, S.H., M.M. Materi yang disampaikan mengenai Pengembangan dan Pola Karir Sumber Daya Manusia Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada di bawahnya. Sesi kedua ini berlangsung hingga pukul 17.00 WIB.

Materi sesi ketiga pada Hari Kamis adalah mengenai Monitoring dan Evaluasi Sistem Informasi Kepegawaian (SIKEP) dengan narasumber Kepala Sub Bagian Data Pegawai Agus Sudarmanto, S.Kom., Rachmad Triapto, S.Kom., Pranata Komputer Ahli Pertama Sub Bagian Data Pegawai, dan Indra Sandakila, S.T., Pranata Komputer Ahli Muda Sub Bagian Data Pegawai.

Bimtek berlangsung lancar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, yaitu, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Melalui acara ini diharapkan Sekretaris dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana Pengadilan Agama se-Jawa Tengah semakin memahami peraturan dan tugas fungsi di bidang Kesekretariantan pada umumnya dan bidang kepegawaian pada khusunya.

Add comment

Security code
Refresh


Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Semarang
Jl. Hanoman No. 18 Semarang 50146
Telp: 024 - 7600803
Fax: 024 - 7603866
Email Redaksi : ptajawatengah@gmail.com