11 Aplikasi Unggulan Ditjen Badilag

11 Aplikasi Unggulan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI
11 Aplikasi Unggulan Ditjen Badilag

Access CCTV Online (ACO)

Access CCTV Online (ACO) Pengawasan secara virtual Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama sebagai media transparansi dan akuntabilitas peradilan agama
Access CCTV Online (ACO)

Pencanangan Zona Integritas

Pengadilan Tinggi Agama Semarang menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)
Pencanangan Zona Integritas

e-Court

e-Court adalah sebuah instrumen Pengadilan sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat dalam hal pendaftaran perkara secara online, pembayaran secara online, mengirim dokumen persidangan (jawaban, replik, duplik dan kesimpulan) dan pemanggilan secara online.
e-Court

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

LAPOR

Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat. Sampaikan pengaduan, aspirasi dan permintaan informasi Anda langsung kepada kami.
LAPOR

Area Bebas Pungli

Apabila anda melihat, mendengar atau mengalami kejadian yang menunjukan indikas wewenang, penyimpangan atau pelanggaran perlaku Aparat Pengadilan. Ajukan Laporan Pengaduan anda secara tertulis melalui meja informasi/Pengaduan pada Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Semarang pada hari dan Jam Kerja
Area Bebas Pungli

WHISTLEBLOWING

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
WHISTLEBLOWING

JATENG TANGGAP COVID-19

Situs resmi tanggap COVID-19 di Provinsi Jawa Tengah
JATENG TANGGAP COVID-19

POSBAKUM

Bantuan Hukum adalah jasa hukum yang diberikan oleh Pemberi Bantuan Hukum secara Cuma-Cuma kepada Penerima Bantuan Hukum. Penerima Bantuan Hukum adalah orang atau kelompok orang miskin yang tidak dapat memenuhi hak dasar secara layak dan mandiri yang menghadapi masalah hukum
POSBAKUM
Selamat datang di website resmi Pengadilan Tinggi Agama Semarang ::: PTA Semarang SUPER, Solid, Unggul, Profesional, Efektif, Responsif....Berita Duka: " Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya telah meninggalnya Ketua Pengadilan Agama Kebumen, Bapak Dr. Drs. H. Masduqi, S.H, M.H, Semoga almarhum diampuni segala kesalahan serta diterima segala amal ibadahnya oleh Allah SWT. Dan semoga keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dan kekuatan iman lahir batin. "

RAKOR PERSIAPAN PENILAIAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS SECARA VIRTUAL

on . Posted in Berita Kegiatan

Semarang | pta-semarang.go.id | Pada hari ini Selasa, 27 Oktober 2020 telah dilaksanakan Rapat Koordinasi secara Virtual antara 28 (dua puluh delapan) satker Peradilan Agama di Jawa Tengah yang akan dinilai Pembangunan Zona Integritasnya oleh Tim Penilai Nasional dengan Auditor Tim Penilai Internal dari Bawas Mahkamah Agung R.I. sebagai nara sumber, yaitu: Bapak Ferri Taufik Ferdiansyah, S.E., Ak., C.A., M.Ak. dan Bapak Imam Purnomo, S.E., Ak., C.A. Acara ini dihadiri oleh Pimpinan, Hakim Tinggi, Pejabat Struktural PTA Semarang, Tim Pembangunan ZI PTA Semarang, Pimpinan dari 27 PA dan Tim Pembangunan ZI masing-masing Pengadilan Agama tersebut.

Dr. H. Bahruddin Muhammad, S.H., M.H., Ketua PTA Semarang dalam sambutannya menyatakan rasa terimakasih kepada para narasumber yang telah meluangkan waktu dalam memberikan bimbingan, penjelasan tentang Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wlayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dalam rangka untuk lebih menyempurnakan usaha-usaha yang telah dilakukan dalam membangun ZI agar selanjutnya akan meraih kesuksesan dalam menghadapi evaluasi penilaian dari Tim Penilai Nasional.

Bapak Ferri Taufik Ferdiansyah, S.E., Ak., C.A., M.Ak. sebagai auditor Bawas MARI yang telah ikut melaksanakan kegiatan monitoring Pembangunan ZI memberikan materi perihal strategi bagaimana melakukan presentasi Pembangunan ZI di depan Tim Penilai Nasional dan hal-hal substantive dalam Pembangunan ZI menunju WBK dan WBBM. Bahwa dalam presentasi agar diselaraskan dengan surat Sekretaris Mahkamah Agung R.I. Nomor 2/SEK/OT.01.1/1/2020 tanggal 6 Januari 2020 perihal Langkah-Langkah Strategis Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas Tahun 2020, meskipun target waktunya sebagaimana dalam lampiran surat tersebut sudah tidak relevan lagi karena adanya pandemic Covid-19.


Sementara itu Bapak Imam Purnomo, S.E., Ak., C.A. menyampaikan Persiapan Sarana Prasarana yang harus ada dalam Pembangunan Zona Integritas meskipun hanya sederhana tidak harus bagus namun layak. Sarpras yang dikupas secara mendalam antara lain: Ruang PTSP, Ruang Tunggu, Area Parkir, Ruang Laktasi dan Permainan Anak, Sarptras bagi difabel dan kaum rentan (lansia), Ruang Tamu Terbuka, Kantin, Ruang Terbuka  (untuk perokok), tempat ibadah, Ruang IT/Media Center, Website/MedSos/Media Informasi Pengadilan, Ruang Pengadilan, Sarana Prasarana Penanggulangan Penyebaran Covid-19, Toilet, dan Papan-papan Pengumuman.

Setelah masing-masing narasumber memberikan materinya dilanjutkan dengan acara tanya jawab sebagai sesi yang juga mengakhiri acara rakor pada hari ini.

Add comment

Security code
Refresh


Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Semarang
Jl. Hanoman No. 18 Semarang 50146
Telp: 024 - 7600803
Fax: 024 - 7603866
Email Redaksi : ptajawatengah@gmail.com