PTA Semarang Selenggarakan Bimtek Sita dan Eksekusi

on . Posted in Berita Kegiatan

(21/7) Bertempat di Merapi Hall Hotel Grasia, Semarang, Pengadilan Tinggi Agama Semarang Menyelenggarakan bimbingan teknis sita dan eksekusi Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Semarang mulai tanggal 21 Juli hingga 22 Juli 2020.

Peserta bimtek tersebut adalah Panitera dan Jurusita atau Jurusita Pengganti Pengadilan Agama se-Jawa Tengah yang bersentuhan langsung dengan perkara sita dan eksekusi terebut.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini dibuka langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang, Dr. H. Bahruddin Muhammad, S.H., M.H. dan menghadirkan dua orang narasumber diantaranya Dr. Drs. Suhadak, S.H., M.H. yang merupakan Hakim Tinggi Pusdiklat Mahkamah Agung RI dan Dr. H. Khoirul Anwar, S.Ag., M.H., Hakim Yustisial Kamar Agama Mahkamah Agung RI.

Meskipun dilaksanakan di hotel, bimbingan teknis ini tetap mengedepankan protokol kesehatan yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Diharapkan nantinya, baik Panitera maupun Jurusita atau Jurusita Pengganti Pengadilan Agama se-Jawa Tengah dapat meningkatkan kompetensi dan keilmuannya di bidang sita dan eksekusi.