11 Aplikasi Unggulan Ditjen Badilag

11 Aplikasi Unggulan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI
11 Aplikasi Unggulan Ditjen Badilag

Access CCTV Online (ACO)

Access CCTV Online (ACO) Pengawasan secara virtual Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama sebagai media transparansi dan akuntabilitas peradilan agama
Access CCTV Online (ACO)

Pencanangan Zona Integritas

Pengadilan Tinggi Agama Semarang menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)
Pencanangan Zona Integritas

e-Court

e-Court adalah sebuah instrumen Pengadilan sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat dalam hal pendaftaran perkara secara online, pembayaran secara online, mengirim dokumen persidangan (jawaban, replik, duplik dan kesimpulan) dan pemanggilan secara online.
e-Court

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

LAPOR

Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat. Sampaikan pengaduan, aspirasi dan permintaan informasi Anda langsung kepada kami.
LAPOR

Area Bebas Pungli

Apabila anda melihat, mendengar atau mengalami kejadian yang menunjukan indikas wewenang, penyimpangan atau pelanggaran perlaku Aparat Pengadilan. Ajukan Laporan Pengaduan anda secara tertulis melalui meja informasi/Pengaduan pada Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Semarang pada hari dan Jam Kerja
Area Bebas Pungli

WHISTLEBLOWING

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
WHISTLEBLOWING

JATENG TANGGAP COVID-19

Situs resmi tanggap COVID-19 di Provinsi Jawa Tengah
JATENG TANGGAP COVID-19

POSBAKUM

Bantuan Hukum adalah jasa hukum yang diberikan oleh Pemberi Bantuan Hukum secara Cuma-Cuma kepada Penerima Bantuan Hukum. Penerima Bantuan Hukum adalah orang atau kelompok orang miskin yang tidak dapat memenuhi hak dasar secara layak dan mandiri yang menghadapi masalah hukum
POSBAKUM
Selamat datang di website resmi Pengadilan Tinggi Agama Semarang ::: Segenap keluarga besar Pengadilan Tinggi Agama Semarang turut berduka cita atas meninggalnya Drs. Umar Mukmin, M.H. (Hakim Pengadilan Agama Sragen Kelas IA)

PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN & PELANTIKAN WAKIL PTA. SEMARANG DAN PELEPASAN ALIH TUGAS DRS.H.ISKANDAR PAPUTUNGAN, SH, MH

on . Posted in Berita Kegiatan

Semarang (23/4/2020)

Kamis, 23 April 2020 bertempat di aula Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah DR. H. Bahruddin Muhammad, SH, MH mengambil sumpah jabatan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah Drs.H. Shofrowi, SH, MH yang semula menjabat sebagai Ketua PTA. Palangkaraya. Acara yang diselenggarakan ditengah pandemi wabah covid-19 ini diadakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Dalam acara tersebut hadir seluruh Hakim Tinggi PTA. Jawa Tengah, Ketua Koordinator PA di Jawa Tengah, Ketua dan perwakilan anggota Dharmayukti Karini PTA. Jawa Tengah, dan perwakilan pegawai PTA. Jawa Tengah mengingat terbatasnya tempat karena dilakukan dengan physical distancing.

 

Pra Acara dimulai dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci alqurán dan pembacaan doá berjalan dengan khidmat. Pengambilan sumpah jabatan dimulai pada pukul 09.30 diawali dengan Pembacaan Surat Keputusan Mahkamah Agung RI, dengan saksi Drs H. Daruni, SH, M.Ag dan Drs. H. Ali Rahmat, SH, MH,  Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah mengambil sumpah jabatan Drs. H. Shofrowi, SH, MH sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah. Diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara Sumpah Jabatan dan Kata-kata pelantikan serta diiringi lagu Bagimu Negeri acara berjalan dengan khidmat dan lancar.

 

PISAH SAMBUT Wakil Ketua PTA. Semarang

Dalam perkenalannya Drs. H. Shofrowi, SH, MH menyampaikan bahwa “saya itu orang baru stok lama”, karena pada tahun 2004 beliau sudah berada dilingkungan PTA. Jawa Tengah sebagai Hakim Tinggi sampai dengan tahun 2010. “Saya kembali ke Jawa Tengah untuk bersama-sama membangun Peradilan Agama di Jawa Tengah. Semoga keberadaan saya membawa manfaat untuk Peradilan Agama di Jawa Tengah”. Demikian kata sambutan yang disampaikan didampingi istri Ibu Wasilatun Shofrowi.

 

Drs. H. Iskandar Paputungan, S.H., M.H yang sekarang menjabat sebagai Ketua PTA. MAnado menyampaikan kata pamitan, ucapam terimakasih atas kerjasama seluruh jajaran Peradilan Agama Se Jawa Tengah disampaikan mengawali kata pamitannya. Beliau yang dilantik pada tanggal 29 September 2019 menyampaikan terimakasih walaupun baru 7 bulan di Jawa Tengah, namun keramahan warga Peradilan Agama di Jawa Tengah membuat betah dan nyaman. “Sebenarnya saya mulai beradaptasi dengan suasana di Jawa Tengah, namun karena tugas saya harus segera berangkat menjalankan tugas di Manado”, demikian yang disampaikan beliau dalam kata pamitannya. Mengakhiri sambutannya Drs. H. Iskandar Paputungan, S.H., M.H mohon maaf atas segala kekhilafan selama bergaul dan mohon doa semoga dapat menjalankan tugas dengan baik di PTA. Manado.

 

Ketua PTA. Jawa Tengah DR. H. Bahruddin Muhammad , SH, MH menyampaikan selamat datang kepada Drs. H. Shofrowi, SH, MH karena pada hari ini sudah resmi sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah. Pengalaman-pengalaman beliau beserta beberapa Hakim Tinggi yang juga dari PTA. Palangkaraya dapat menambah kekuatan PTA. Jawa Tengah dalam upaya mengusulkan ZI tahun ini. Pada tahun 2020 ini PTA. Jawa Tengah mengusulkan ZI beserta 32 Pengadilan Agama di wilayah Jawa Tengah. Untuk itu pengalaman Bapak Drs. H. Shofrowie, SH, MH sangat dibutuhkan untuk kemajuan institusi Peradilan Agama di Jawa Tengah diantaranya adalah mengawal kesuksesan pelaksanaan program ZI.

Pada kesempatan tersebut Ketua PTA. Jawa Tengah mewakili semua jajaran Peradilan Agama se Jawa Tengah juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan pengabdian Bp. Drs. H. Iskandar Paputungan, S.H., M.H. sebagai Wakil Ketua PTA Jawa Tengah. Walaupun hanya 7 bulan di PTA. Semarang namun banyak hal yang telah beliau laksanakan. Semoga dedikasi dan pengabdian tersebut mendapatkan ridlo Allah SWT dan dicatat sebagai amal kebaikan. Ucapan yang sama juga disampaikan kepada ibu Sofiyah Paputungan Iskandar yang telah ikut serta mendorong Bp. Drs. H. Iskandar Paputungan, S.H., M.H. untuk senantiasa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta turut berkonstribusi memajukan organisasi Dharma Yukti Karini dilingkungan Jawa Tengah.

 

Tepat pada pukul 11.00 WIB acara diakhiri dengan pemberian cindera mata kepada Bapak Drs. H. Iskandar Paputungan, SH, MH dilanjutkan dengan pemberian selamat kepada pejabat yang dilantik dan juga pejabat yang dilepas dengan tanpa berjabat tangan. (red)

Add comment

Security code
Refresh


Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Semarang
Jl. Hanoman No. 18 Semarang 50146
Telp: 024 - 7600803
Fax: 024 - 7603866
Email Redaksi : ptajawatengah@gmail.com

Tautan Aplikasi