ZONA INTEGRITAS

Predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpInan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.
ZONA INTEGRITAS

e-Court

e-Court adalah sebuah instrumen Pengadilan sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat dalam hal pendaftaran perkara secara online, pembayaran secara online, mengirim dokumen persidangan (jawaban, replik, duplik dan kesimpulan) dan pemanggilan secara online.
e-Court

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

STOP GRATIFIKASI

Apabila anda melihat, mendengar atau mengalami kejadian yang menunjukan indikas wewenang, penyimpangan atau pelanggaran perlaku Aparat Pengadilan. Ajukan Laporan Pengaduan anda secara tertulis melalui meja informasi/Pengaduan pada Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Semarang pada hari dan Jam Kerja
STOP GRATIFIKASI

WHISTLEBLOWING

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
WHISTLEBLOWING

POSBAKUM

Bantuan Hukum adalah jasa hukum yang diberikan oleh Pemberi Bantuan Hukum secara Cuma-Cuma kepada Penerima Bantuan Hukum. Penerima Bantuan Hukum adalah orang atau kelompok orang miskin yang tidak dapat memenuhi hak dasar secara layak dan mandiri yang menghadapi masalah hukum
POSBAKUM
Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Tinggi Agama Semarang | Media Informasi dan Transparansi Peradilan.

PERSETAN LO ADALAH MANFAAT APEL SENIN PAGI DAN JUM’AT SORE

on . Posted in Berita Kegiatan

PERSETAN LO ADALAH MANFAAT APEL SENIN PAGI DAN JUM’AT SORE

 

Semarang│04112019

“PERSETAN LO, akronim dari kepercayaan, kesetiaan, ketaatan dan loyalitas merupakan nilai-nilai yang diharapkan dapat dicapai melalui apel yang diselenggarakan setiap Senin pagi dan Jum’at sore”, demikian ungkap H. Sarwohadi, S.H., M.H., Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Semarang dalam amanatnya sewaktu menjadi Pembina Upacara pada Senin, 4 November 2019, pagi tadi. Di hadapan para peserta upacara yang teridiri dari Para Pimpinan (Ketua dan Wakil Ketua), para Hakim Tinggi, Para Pejabat Fungsional / Struktural, para Aparatus Sipil Negara dan para Honorer/Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja pada Kantor Pengadilan Tinggi Agama Semarang Sarwohadi mengungkapkan bahwa nilai-nilai tersebut sangat penting tertanam dalam setiap diri individu yang mengabdi pada negara.

 

Untuk menindaklanjuti amanat dalam Surat Edaran Dirjen Badilag Mahkamah Agung R.I. Nomor 0618/DJA/PS.00/II/2019 tanggal 20 Februari 2019 Tentang Penegakan Disiplin di Lingkungan Peradilan Agama, Pengadilan Tinggi Agama Semarang setiap hari Senin pagi dan Jumat sore selalu melaksanakan apel dengan pembina upacara serta petugas apel bergiliran sebagaimana yang telah ditetapkan oleh Ketua PTA Semarang. Yang ditetapkan sebagai Pembina Upacara adalah para Hakim Tinggi termasuk juga Ketua dan Wakil Ketua, untuk pembaca doa adalah para Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional, untuk pembaca susunan acara adalah para ASN putri, sedangkan Pemimpin Upacara dilaksanakan oleh Honorer/Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja yang bertugas sebagai Satuan Pengamanan (satpam).

 

Lebih lanjut diungkapkan bahwa perlunya apel / upacara setiap Senin pagi dan Jumat sore adalah untuk:

  1. Menumbuhkan kepercayaan karyawan kepada Pimpinan
  2. Menumbuhkan kesetiaan karyawan kepada Pimpinan / Instansi
  3. Menumbuhkan ketaatan karyawan kepada Pimpinan, dan
  4. Menumbuhkan loyalitas yang total dari karyawan terhadap Pimpinan dan instansi.

“Singkatnya untuk meningkatkan kedisiplinan sebagai Aparatur Sipil Negara,” demikian pungkas Sarwohadi dalam amanatnya sebagai Pembina Upacara Senin Pagi Aparatur Pengadilan Tinggi Agama Semarang pagi tadi. (f&n).

 

 

 

 

Add comment

Security code
Refresh


Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Semarang
Jl. Hanoman No. 18 Semarang 50146
Telp: 024 - 7600803
Fax: 024 - 7603866
Email Redaksi : ptajawatengah@gmail.com

Tautan Aplikasi