ZONA INTEGRITAS

Predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpInan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.
ZONA INTEGRITAS

e-Court

e-Court adalah sebuah instrumen Pengadilan sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat dalam hal pendaftaran perkara secara online, pembayaran secara online, mengirim dokumen persidangan (jawaban, replik, duplik dan kesimpulan) dan pemanggilan secara online.
e-Court

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

STOP GRATIFIKASI

Apabila anda melihat, mendengar atau mengalami kejadian yang menunjukan indikas wewenang, penyimpangan atau pelanggaran perlaku Aparat Pengadilan. Ajukan Laporan Pengaduan anda secara tertulis melalui meja informasi/Pengaduan pada Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Semarang pada hari dan Jam Kerja
STOP GRATIFIKASI

WHISTLEBLOWING

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
WHISTLEBLOWING

POSBAKUM

Bantuan Hukum adalah jasa hukum yang diberikan oleh Pemberi Bantuan Hukum secara Cuma-Cuma kepada Penerima Bantuan Hukum. Penerima Bantuan Hukum adalah orang atau kelompok orang miskin yang tidak dapat memenuhi hak dasar secara layak dan mandiri yang menghadapi masalah hukum
POSBAKUM
Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Tinggi Agama Semarang | Media Informasi dan Transparansi Peradilan.

Turnamen Tenis di Kota Satria

on . Posted in Berita Kegiatan

Purwokerto, www.pta-semarang.go.id

Perhelatan akbar 3 tahunan Turnamen Tenis Warga Peradilan Agama di Jawa Tengah  tahun ini digelar di  Purwokerto dari tanggal 29-31 Agustus 2019. Event yang dikasih bandrol Turnamen Tenis Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah Cup VIII Tahun 2019 kali ini diikuti oleh 7 Kontingen, PTWP Koordinator : Banyumas, Kedu, Semarang, Pekalongan, Surakarta, Pati dan PTWP Cabang PTA Semarang.

Acara pembukaan mengambil tempat di Lapangan Tenis Outdor GOR Satria Purwokerto diikuti oleh seluruh Kontingen, bertindak sebagai Komandan Upacara personil dari Koramil Purwokerto Timur. Selanjutnya Dr. Drs. H. Abdul Ghofur, S.H.,M.H. selaku Ketua Panitia melaporkan mulai dari persiapan sampai dengan pelaksanaan Turnamen.

 

 Sementara Dr. H. Bahruddin Muhammad, S.H.,M.H. selaku Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarag dalam sambutannya menyampaikan bahwa Turnamen kali ini terasa sangat istimewa, karena disamping adanya pengalungan bunga dari para penari kepada Pengurus PTWP Pusat, Ketua PTA Semarang & Wakil Bupati Banyumas  juga disuguhkan Tarian Ngerong, Kesenian Tradisional Banyumasan dan Musik Kentongan Bambu, serta turnamen tahun ini  juga dibuka secara resmi oleh Pengurus PTWP Pusat, YM. Hakim Agung Dr. H. Purwosusilo, S.H.,M.H. Lebih lanjut Bahruddin Muhammad berpesan kepada seluruh pemain agar selalu menjunjung rasa sportifitas bertanding, tujuan turnamen salah satunya untuk mencari bibit-bibit pemain baru yang diharapkan dapat menjadi pemain daerah Jawa Tengah yang diproyeksikan dapat berlaga di event Nasional yaitu Turnamen Tenis Mahkamah Agung Cup tahun 2020/2021 di Solo.

Di luar dugaan, Pengurus PTWP Pusat Dr. H. Purwosusilo, S.H.,M.H. memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan Turnamen Tenis PTA Jawa Tengah Cup VIII tahun 2019 ini dengan pernyataan turnamen ini serasa Turnamen Nasional Mahkamah Agung Cup, dengan suguhan atraksi kesenian daerah khas Banyumasan, ada tari-tarian, musik bambu dan defile kontingen yang tidak kalah menariknya dengan event nasional. Diakhir sambutanya, Purwosusilo menyampaikan secara simbolis bantuan uang pembinaan bagi para juara dari Pengurus PTWP Pusat sejumlah 30 juta rupiah yang tidak pernah diduga sebelumnya oleh para Pengurus Daerah maupun peserta Turnamen. Akhirnya dengan membaca Bismillaahirrahmanirrahiim, Turnamen Tenis PTA Jawa Tengah Cup VIII Tahun 2019 dibuka secara resmi dengan ditandai pelepasan balon gas.

Setelah melalui tahap babak penyisihan yang ketat selama 2 hari dari masing-masing peserta turnamen maka didapatlah hasil pertandingan dilaporkan Ketua Panitia pada saat acara penutupan sebagai berikut :

Kategori Putra :

  1. Juara I Koordinator Surakarta;
  2. Juara II Koordinator Pekalongan;
  3. Juara III Koordinator Kedu;
  4. Juara III Koordinator Banyumas.

Kategori Putri :

  1. Juara I Koordinator Pekalongan;
  2. Juara II Koordinator Semarang;
  3. Juara III Koordinator Surakarta;
  4. Juara III Koordinator Banyumas.

Kategori Senior Putra :

  1. Juara I Koordinator Surakarta;
  2. Juara II Koordinator Banyumas;
  3. Juara III Koordinator Semarang;
  4. Juara III Koordinator Kedu.

 

Juara Umum :        Koordinator Pekalongan

 

Acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah pembinaan, piala pemenang dan piala bergilir Juara Umum Turnamen Tenis pta Jateng Cup VIII Tahun 2019.

Dalam acara Penutupan dilaksanakan juga pengukuhan Pengurus PTWP Daerah PTA Jawa Tengah Masa Bhakti Tahun 2019-2022 yang merupakan hasil Musda PTWP Daerah PTA Jawa Tengah Tahun 2019 oleh Ketua PTA Semarang selaku Pembina PTWP Daerah. Lebih lanjut Bahruddin Muhammad meminta kepada para juara agar tidak sombong dan yang belum dapat meraih juara tidak berkecil hati, karena masih banyak waktu dan kesempatan untuk meningkatkan kulaitas permainan. Akhirnya dengan membaca Alhamdulillaahi rabbil ‘alamin Turnamen PTA Jateng Cup VIII Tahun 2019 secara resmi ditutup.(sgt)

Add comment

Security code
Refresh


Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Semarang
Jl. Hanoman No. 18 Semarang 50146
Telp: 024 - 7600803
Fax: 024 - 7603866
Email Redaksi : ptajawatengah@gmail.com

Tautan Aplikasi