ZONA INTEGRITAS

Predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpInan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.
ZONA INTEGRITAS

e-Court

e-Court adalah sebuah instrumen Pengadilan sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat dalam hal pendaftaran perkara secara online, pembayaran secara online, mengirim dokumen persidangan (jawaban, replik, duplik dan kesimpulan) dan pemanggilan secara online.
e-Court

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

STOP GRATIFIKASI

Apabila anda melihat, mendengar atau mengalami kejadian yang menunjukan indikas wewenang, penyimpangan atau pelanggaran perlaku Aparat Pengadilan. Ajukan Laporan Pengaduan anda secara tertulis melalui meja informasi/Pengaduan pada Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Semarang pada hari dan Jam Kerja
STOP GRATIFIKASI

WHISTLEBLOWING

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
WHISTLEBLOWING

POSBAKUM

Bantuan Hukum adalah jasa hukum yang diberikan oleh Pemberi Bantuan Hukum secara Cuma-Cuma kepada Penerima Bantuan Hukum. Penerima Bantuan Hukum adalah orang atau kelompok orang miskin yang tidak dapat memenuhi hak dasar secara layak dan mandiri yang menghadapi masalah hukum
POSBAKUM
Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Tinggi Agama Semarang | Media Informasi dan Transparansi Peradilan.

MONITORING DAN EVALUASI UKPBJ APLIKASI SPSE DAN SIRUP

on . Posted in Berita Kegiatan

pta-semarang.go.id [SELASA, 16 JULI 2019]

 

“SPSE dan SIRUP Merupakan SatuSarana Srategis Guna Memberikan 

Pemahaman Lebih Lanjut Dalam Pengadaan Barang/Jasa”

  

Hari ini  senantiasa mendapat Ridho dari Allah, SWT. Pagi yang sangat bersahabat terlihat sejuk dan nyaman, baik nyaman berkendara maupun nyaman selama kegiatan berlangsung. Selasa, 16 Juli 2019 Tepat pukul 09.00 WIB menempati Ball Room GUNTUR I Hotel Grasia Semarang Pengadilan Tinggi Agama Semarang menghadirkan para pejabat kuasa pengguna anggaran, pejabat pembuat komitmen, pejabat pengadaan barang serta para operatornya untuk mengikuti pembinaan dari Mahkamah  Agung RI dalam rangka kegiatan “MONITORING  DAN EVALUASI UKPBJ APLIKASI SPSE Versi 4.3 DAN SIRUP Versi 2.4 WILAYAH PERADILAN SE-JAWA TENGAH".

Sesuai dengan surat undangan yang disampaikan ke satker diharapkan para operator telah menyiapkan Laptop yang sudah terinstall aplikasi RKAKL 2019 dengan membawa modem/peralatan jaringan serta membawa hardcopy RKAKL 2019 dan ADK RKAKL 2019 untuk latihan-latihan di aplikasi SIRUP, diperjelas bahwa kegiatan dibiayai dengan DIPA masing-masing satker, hadir pada kegiatan tersebut pejabat dari Pengadilan Tata Usaha Negara Semarang dan Pengadilan Agama se-Jawa Tengah. Dalam susunan kegiatan acara disebutkan, bahwa kegiatan diawali dengan semangat bersama menyanyikan lagu INDONESIA RAYA.. acara dimulai dari pembukaan, diawali dengan Do'a kemudian sambutan-sambutan dan penutup. Hadir dalam pembinaan tersebut para Tim dari Mahkamah Agung RI yang akrab disapa dengan mas  RISKY,  mas TUNGGUL,  mas YUNAWAN, mas UDIN dan mas BAYU.., beliau-beliau inilah sebagai nara sumber yang nantinya akan memaparkan dan mengupas tuntas tentang SPSE dan SIRUP dengan versi terbarunya, ungkap SIGIT SUPARIJANTO,SH.MM. (Kabag Umum dan Keuangan Pengadilan Tinggi Agama Semarang) yang sekedar memberikan sekelumit sambutan selaku Panitia Pelaksanaan Kegiatan.

“Mahkamah Agung saat ini  semakin berupaya mewujudkan Badan Peradilan Agama yang agung yang membentuk sebuah era baru dalam dunia peradilan modern yang berbasis pada Tehnologi Informasi”,demikian yang disampaikan oleh Bahruddin Muhammad.

 “merupakan sebuah tuntutan pada  zaman sekarang ini untuk mendukung Reformasi Birokrasi pada dunia peradilan serta bersinergikan dengan mengkolaborasikan Teknologi Informasi dalam sistem peradilan terutama di jajaran Mahkamah Agung, hal ini dibuktikan dengan telah diiluncurkannya aplikasi-aplikasi yang mendukung peradilan Indonesia dalam menjalankan tupoksi peradilan seperti Sistem  Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), Sistem Informasi Administrasi Perkara (SIAP), Directory Putusan, e-Court dll.”.

Terkait dengan aplikasi SPSE dan SIRUP, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang (Drs.H.Bahruddin Muhammad,SH.,M.H.)  menambahkan bahwa merupakan  satu sarana strategis guna memberikan pemahaman lebih lanjut kepada para peserta tentang pengadaan barang /jasa yang berpedoman pada Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018”.

SPSE dan SIRUP  yang merupakan aplikasi pengadaan barang secara elekstronik  yang dikembangkan oleh  Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPBJ) agar supaya diterapkan oleh instansi-instansi pemerintah  termasuk lembaga peradilan seluruh Indonesia. Mengingat kedua aplikasi ini antara SPSE dan SIRUP implenentasinya saling berkaitan dengan artian bahwa  jika ada satker belum berhasil melakukan input data berikutnya pada pada aplikasi SIRUP terbarunya yaitu versi 2.3 maka satker tersebut dipstikan tidak akan bisa melakukak proses lelang pengadaan barang/jasa  menggunakan aplikasi  SPSE  Versi 4.3 maka dapat dipahami betapa pentingnya para KPA, PPK dan pejabat pengadaan memafami dan harus mahir dalam mengoperasionalkan kedua aplikasi tersebut. Oleh karena itu kegiatan pembinaan monitoring  dan evaluasi UKPJB aplikasi SPSE dan SIRUP sangatlah penting.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Add comment

Security code
Refresh


Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Semarang
Jl. Hanoman No. 18 Semarang 50146
Telp: 024 - 7600803
Fax: 024 - 7603866
Email Redaksi : ptajawatengah@gmail.com

Tautan Aplikasi