ZONA INTEGRITAS

Predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpInan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.
ZONA INTEGRITAS

e-Court

e-Court adalah sebuah instrumen Pengadilan sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat dalam hal pendaftaran perkara secara online, pembayaran secara online, mengirim dokumen persidangan (jawaban, replik, duplik dan kesimpulan) dan pemanggilan secara online.
e-Court

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

STOP GRATIFIKASI

Apabila anda melihat, mendengar atau mengalami kejadian yang menunjukan indikas wewenang, penyimpangan atau pelanggaran perlaku Aparat Pengadilan. Ajukan Laporan Pengaduan anda secara tertulis melalui meja informasi/Pengaduan pada Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Semarang pada hari dan Jam Kerja
STOP GRATIFIKASI

WHISTLEBLOWING

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
WHISTLEBLOWING

POSBAKUM

Bantuan Hukum adalah jasa hukum yang diberikan oleh Pemberi Bantuan Hukum secara Cuma-Cuma kepada Penerima Bantuan Hukum. Penerima Bantuan Hukum adalah orang atau kelompok orang miskin yang tidak dapat memenuhi hak dasar secara layak dan mandiri yang menghadapi masalah hukum
POSBAKUM
Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Tinggi Agama Semarang | Media Informasi dan Transparansi Peradilan.

REKONSILIASI SIMAK-BMN DAN SAIBA TH.2019

on . Posted in Berita Kegiatan

pta-semarang.go.id  [SENIN, 08/JULI/2019]

REKONSILIASI SIMAK-BMN DAN SAIBA SEMESTER I TAHUN 2019

DAN AKURASI RKBMN TAHUN 2021  

4 (EMPAT) LINGKUNGAN PERADILAN SE-JAWA TENGAH 

    

          Dengan akan berakhirnya periode pelaksanaan anggaran pada Semester I tahun 2019, maka Pengadilan Tinggi Agama Semarang Selaku Koordinator Wilayah tingkat Jawa Tengah, dengan suasana sejuk di pagi hari ini, SENIN tanggal 8 Juli 2019 membahas Ruang Merapi Lt.2 Grasia Hotel Semarang menerima para operator SAIBA dan SIMAK-BMN untuk mengikuti "Kegiatan Rekonsiliasi Tingkat Wilayah Dan Persiapan Atas Laporan Keuangan Berdasarkan Akrual Dalam Rangka Persiapan Penyusunan Pelaporan Keuangan Semester I Tahun Anggaran 2019 Pada Satuan Kerja Di Lingkungan Mahkamah Agung RI Serta Pengumpulan Data RKBMN Tahun 2021".

          Semangat kebersamaan .. bersama-sama dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya .. Seperti pada acara di tahun yang telah terselenggarakan di mana Susunan Acara dimulai dari Pembukaan, dimulai dengan Do'a yang disampaikan oleh Umar Dhani, SHI (Kasub Perencanaan Perencanaan TI dan Pelaporan dari PA.Demak) kemudian Sambutan yang akan dibuka oleh Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Semarang (Abdul Mutalip, S.Ag.,SH.)  namun karena waktu yang bersamaan karena menghadiri Rapat Dinas di Pengadilan Tinggi Jawa Tengah sehingga mewakilkan kepada Suparijanto Sigit, SH., MM selaku Kabag Umum dan Keuangan Pengadilan Tinggi Agama Semarang yang didampingi oleh Kasub Bag Keuangan dan Pelaporan / Diah Kusuma Hanuraningtyas, S.Kom dan Akbar Syaiful, SH. / Kasub Bag TU dan RT. Pengadilan Tinggi Agama Semarang. Secara  Tehnis dalam Rekonsiliasi Data akan dibantu oleh Eko Riyanto, S.Kom (Staf Subbag Keuangan dan Pelaporan PTA.Semarang), Akbar Aris Purnomo, SH.(Panitera Pengganti PA.Temanggung),  Fenia Ariasti, SE, MH/ Kasub Bag Umum dan Keuangan PA.Semarang dan Wifkil Hanna, SH.ME/ Kasub Bag Perencanaan TI dan Pelaporan PA.Semarang.

          Hari pertama, Senin 8 Juli 2019 Kegiatan ini sesuai dengan jadwal dengan menghadirkan 15 Satker dan hari berikutnya 20 satker dan akan berakhir pada hari Kamis tanggal 11 Juli 2019. Kegiatan ini diikuti dari 4 (empat) Lingkungan Peradilan di Jawa Tengah baik peradilan umum, peradilan agama peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara dengan jumlah keseluruhan 75 satker, dengan jumlah peserta 150 orang yang masing-masing sebagai operator SAIBA dan SIMAK-BMN serta penyelenggaraan kegiatan ini dibiayai oleh DIPA masing-masing.

“Merupakan apresiasi yang luar biasa dan kebanggaan tersendiri dari satker-satker di Jawa Tengah yang telah memberikan data-data laporan keuangan yang valid sehingga dapat mengawaldepankan laporan keuangan di eselon I. ..akhirnya ke 7 (tujuh) kali ini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dapat Teraih .. ”. Demikian disampaikan oleh Suparijanto Sigit dalam membuka acara kegiatan di Grasia Hotel semarang.

          Harapan dari pimpinan khususnya di Pengadilan Tinggi Agama Semarang setelah mengikuti kegiatan Rekonsiliasi Tingkat Wilayah Dan Persiapan Atas Laporan Keuangan Berdasarkan Akrual Dalam Rangka Persiapan Penyusunan Pelaporan Keuangan Semester I Tahun Anggaran 2019 Pada Satuan Kerja Di Lingkungan Mahkamah Agung Ri Serta Pengumpulan Data RKBMN Tahun 2021 ini agar  para operator SAIBA dan SIMAK-BMN lebih bersemangat lengkap dalam menginput menyusun serta  lebih terinci, efisien dan akuntabel dalam menyajikan data Laporan Keuangan.

Add comment

Security code
Refresh


Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Semarang
Jl. Hanoman No. 18 Semarang 50146
Telp: 024 - 7600803
Fax: 024 - 7603866
Email Redaksi : ptajawatengah@gmail.com

Tautan Aplikasi