KORPRI MELAYANI, BEKERJA & MENYATUKAN BANGSA

on . Posted in Berita Kegiatan

KORPRI MELAYANI, BEKERJA & MENYATUKAN BANGSA

Kamis (29/11) pagi Pengadilan Tinggi Agama Semarang menggelar upacara Peringatan HUT KORPRI ke-47 yang diikuti oleh semua unsur pimpinan, Para Hakim, Pejabat struktural dan fungsional dan seluruh pegawai baik Aparatur Sipil Negara maupun PPNPN Pengadilan Tinggi Agama Semarang. Upacara  yang dilaksanakan di Halaman Kantor Jl. Hanoman 18 Semarang tersebut dimulai tepat pukul 07.45 dengan pembina Upacara DR. H. Bahruddin Muhammad. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang membacakan amanat Presiden Joko Widodo pada upacara tersebut.

Dalam sambutan tertulisnya Presiden meminta kepada seluruh Aparatur Negeri Sipil (ASN) untuk terus melakukan inovasi dan tidak terjebak dengan ego sektoral. Selama 47 tahun, Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman.  Jajaran Aparatur Sipil Negara telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional. Jajaran Aparatur Sipil Negara juga menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme. Untuk itu Aparatur Sipil Negara harus selalu open mind, terus melakukan inovasi, menyederhanakan proses kerja, memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan teknologi, serta berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait. Oleh karena itu, kepada seluruh Aparatur Sipil Negara di semua lapisan pemerintahan dan di semua sektor, saya minta untuk tidak terjebak dengan ego-sektoral, ego-organisasi, atau ego-programnya masing-masing,” Demikian sambutan Presiden yang dibacakan oleh Pembina Upacara.

HUT KORPRI ke 47 ini mengambil tema “KORPRI melayani, bekerja dan menyatukan Bangsa. Untuk itu KORPRI harus selalu berupaya memberikan yang lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara dan sellau sebagai garda depan pemersatu bangsa. Netralitas KORPRI harus selalu dijaga apalagi dalam tahun politik saat ini.

“Apresiasi sebesar-besarnya dari kami untuk para Aparatur Sipil Negara yang bertugas di daerah terpencil dan di pulau-pulau terluar yang bekerja penuh dedikasi. Sekali lagi kami menyampaikan banyak terima kasih. Dihadapkan pada perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat, Aparatur Sipil Negara juga harus melakukan banyak penyesuaian untuk mengantisipasi perubahan zaman,” Demikian DR. Bahruddin Muhammad menutup pembacaan sambutannya.

Upacara diakhiri dengan pembacaan do’a oleh Drs. H. Muslih Munawar, SH untuk mengenang para pahlawan yang telah mendahului dan untuk kesatuan bangsa Indonesia dilanjutkan dengan sesi foto bersama. (ns)