Cetak

Mekanisme Pengaduan

Ditulis oleh eko on .

MEKANISME PENGADUAN MASYARAKAT

 

Di dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi, Pengadilan Tinggi Agama Semarang kadang kala tidak selalu dapat memenuhi harapan masyarakat. Bila hal ini terjadi, bisa menimbulkan ketidakpuasan dan keluhan dari masyarakat. Keluhan tersebut dapat diajukan ke Pengadilan Tinggi Agama Semarang dan kami akan berupaya untuk memberikan solusi yang terbaik.


Cara menyampaikan pengaduan ke Pengadilan Tinggi Agama Semarang

A. Secara lisan

Melalui telepon  024 7600803 ext 204, yakni pada saat jam kerja mulai pukul 07.30 s/d 16.00 WIB

Datang langsung ke kantor Pengadilan Tinggi Agama Semarang.

 

B. Secara tertulis

Menyampaikan surat resmi yang ditujukan kepada pimpinan dalam hal ini Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang, dengan cara diantar langsung, atau melalui pos ke alamat kantor di Jl. Hanoman 18 Semarang


Pengaduan secara tertulis wajib dilengkapi fotokopi identitas dan dokumen pendukung lainnya seperti dokumen lainnya yang berkaitan dengan pengaduan yang akan disampaikan.

 

Penerimaan Pengaduan oleh Pengadilan Tinggi Agama Semarang

 

  1. Pengadilan Tinggi Agama Semarang akan menerima setiap pengaduan yang diajukan oleh masyarakat baik secara lisan maupun tertulis.
  2. Pengadilan Tinggi Agama Semarang akan memberikan penjelasan mengenai kebijakan dan prosedur penyelesaian pengaduan pada saat masyarakat mengajukan pengaduan.
  3. Pengadilan Tinggi Agama Semarang akan memberikan tanda terima, jika pengaduan diajukan secara tertulis.
  4. Pengadilan Tinggi Agama Semarang hanya akan menindaklanjuti pengaduan yang mencantumkan identitas pelapor.

 

C. Secara Online

Pengajuan pengaduan online dapat juga dilakukan melalui online dengan klik ke link ini >> klik <<

 

 

red kiwi
elektronik sigara
center
ukash