Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

STOP GRATIFIKASI

Apabila anda melihat, mendengar atau mengalami kejadian yang menunjukan indikas wewenang, penyimpangan atau pelanggaran perlaku Aparat Pengadilan. Ajukan Laporan Pengaduan anda secara tertulis melalui meja informasi/Pengaduan pada Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Semarang pada hari dan Jam Kerja
STOP GRATIFIKASI

WHISTLEBLOWING

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
WHISTLEBLOWING

POSBAKUM

Bantuan Hukum adalah jasa hukum yang diberikan oleh Pemberi Bantuan Hukum secara Cuma-Cuma kepada Penerima Bantuan Hukum. Penerima Bantuan Hukum adalah orang atau kelompok orang miskin yang tidak dapat memenuhi hak dasar secara layak dan mandiri yang menghadapi masalah hukum
POSBAKUM
MOHON MAAF WEBSITE PTA SEMARANG SEDANG DALAM MASA TRANSISI I Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Tinggi Agama Semarang | Media Informasi dan Transparansi Peradilan. # Keluarga Besar Pengadilan Tinggi Agama Semarang mengucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda ke 90 Tahun 2018.

Ketika Kenaikan Pangkat Dianggap Sebagai "ANCAMAN"

on . Posted in Hikmah

KETIKA KENAIKAN PANGKAT DIANGGAP SEBAGAI  “ANCAMAN”

Oleh : Drs. H.  Ahmad Rasidi, SH. MH.

(Hakim Pengadilan Agama Pacitan)

Tulisan singkat ini dibuat sama sekali tidak bermaksud menggurui dan sifatnya tidak pula tendensius, kalau ada yang menafsirkan lain, sebesar-besarnya saya mohon maaf. Karena hanya memberikan secercah renungan yang mungkin patut dicermati.

            Pada saat Abu Bakar As-Siddiq terpilih secara aklamasi sebagai khalifah Khulafaur Rasyidin pada tahun 632 M  pasca wafatnya Nabi Muhammad SAW. Kata-kata yang pertama terucap dari lisannya Abu Bakar adalah “ Innalillahi Wainna ilaihi roji’un”, suatu ungkapan yang biasanya digunakan ketika seseorang mendapat musibah khususnya musibah kematian.


Selengkapnya KLIK DISINI

Add comment

Security code
Refresh


Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Semarang
Jl. Hanoman No. 18 Semarang 50146
Telp: 024 - 7600803
Fax: 024 - 7603866
Email Redaksi : ptajawatengah@gmail.com

Tautan Aplikasi