Artikel

Cetak

Pembinaan Ketua Kamar Peradilan Agama Mahkamah Agung RI

Ditulis oleh Akbar Syaiful on .

Pembinaan Ketua Kamar Peradilan Agama Mahkamah Agung RI

IMG 6539

Semarang (28/9/2018)

Ketua Kamar Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia Yang Mulia Dr. H. Amran Suadi, SH., M.Hum , memberikan pembinaan pada Hakim Tinggi, Ketua, Panitera, Sekretaris Pengadilan Agama Se-Jawa Tengah dan juga para pegawai PTA. Semarang pada tanggal 28 September 2016 bertempat di Gedung Gradhika Bhakti Praja Provinsi Jawa Tengah. Acara yang dimulai sejak pukul 08.00 tersebut nampak antusias diikuti oleh peserta. Run down acara begitu padat. Sebelum Pembinaan Ketua Kamar Agama MARI acara didahului dengan paparan dari BRI Syari’ah dan BNI Syari’ah yang dilanjutkan dengan launching E-Cort program terbaru Mahkamah Agung RI untuk mewujudkan peradilan berbasis Teknologi Informasi.

IMG 20180928 085629

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang DR.H.Muhammad Bahruddin, SH, MH menyampaikan terimakasih kepada Yang Mulia Dr. H. Amran Suadi, SH., M.Hum Ketua Kamar Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik yang berkenan hadir memenuhi undangan PTA. Semarang untuk memberikan pembinaan kepada jajaran peradilan agama di Jawa Tengah. Kepada Gubernur atau yang mewakili disampaikan terimakasih karena di perkenannkan menggunakan fasilitas gedung Gradhika Bhakti Praja Provinsi Tengah dengan harapan hubungan antara PTA. Semarang dengan Provinsi akan lebih dekat saling take and give membangun masyarakat Jawa Tengah yang terpenuhi kebutuhan hukumnya.

IMG 20180928 083741

Acara yang dihadiri oleh Herru Setiadie, SH, M.Si Kepala Biro Pemerintahan, Otonomi Daerah dan Kerjasama Provinsi Jawa Tengah yang mewakili Gubernur Jawa Tengah menyampaikan bahwa pemerintah provinsi sangat mengapresiasi perkembangan hukum di Jawa Tengah. Inovasi-inovasi yang telah dilakukan oleh Pengadilan Agama di Jawa Tengah hendaknya terus ditingkatkan agar masyarakat Jawa Tengah kebutuhan hukumnya dapat dipenuhi. Pemerintah provinsi Jawa Tengah juga mengapresiasi PERMA 3/2017 yang telah membarikan perlindungan terhadap perempuan dan juga anak. Dengan program SPPT-PKKTP yang mensinergikan semua komponen pemangku kebijakan terutama aparat hukum bersama-sama mensukseskan program- program yang telah digagas Provinsi Jawa Tengah dengan Peraturan Gubenur.

IMG 20180928 082022

Ketua Kamar pada kesempatan pembinaan menyampaikan beberapa permasalahan peradilan agama. Pertama adalah tupoksi peradilan tentang bagaimana perkembangan perkara-perkara yang ditangani Peradilan Agama, agar Hakim senantiasa meningkatkan pengetahuannya sehingga dapat memberikan putusan yang berkualitas (permasalahan-permasalahan hukum tersebut selanjutnya dapat diunduh di website PTA.Semarang). Kedua, jajaran peradilan hendaknya merapatkan barisan satu kata menghadapi berita-berita yang menyudutkan dunia peradilan. Pembinaan yang dilakukan sekitar 2 jam tersebut terasa begitu cepat karena masih banyak pertanyaan dan amsukan yang disampaikan. Namun karena waktu jualah acara Pembinaan ditutup pada pukul 15.00 dengan penganugerahan PTA. Award. (red)

Add comment


Security code
Refresh

elektronik sigara
center