Artikel

Cetak

PENYERAHAN PTA AWARD 2018 KEPADA PENGADILAN AGAMA

Ditulis oleh Akbar Syaiful on .

PENYERAHAN PTA AWARD 2018 KEPADA PENGADILAN AGAMA

IMG 6650

PTA Award merupakan bentuk apresiasi Pengadilan Tinggi Agama Semarang kepada Pegawai dan Pengadilan Agama di lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Semarang atas prestasi yang diraih.

Ada 3 kategori PTA award pada tahun 2018 ini, yaitu:

Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Pengadilan Agama diwilayah PTA. Semarang yang telah melaksanakan program PTSP berkomitmen untuk selalu peningkatkan pelayan kepada para pencari keadilan, maka untuk mempermudah para pencari keadilan mengetahui alur pelayanan tersebut, PTA. Semarang menginstruksikan kepada Pengadilan Agama se Jawa Tengah untuk membuat video PTSP yang dapat di upload di youtube, agar video tersebut dapat dilihat oleh masyarakat umum sehingga pelayanan pada Pengadilan Agama dapat diakses dan diketahui oleh masyarakat. Video yang telah dibuat dikirim dan dinilai oleh PTA. Semarang. Pada PTSP award tahun 2018 ini dari 36 Pengadilan Agama ada 24 Pengadilan Agama yang telah mengirim video PTSP. Dari 24 PA, 2 PA tidak diikutkan penilaian pada penilaian tersebut yaitu pertama adalah PA. Semarang, karena PA. Semarang telah mendapat Juara II Video PTSP tingkat Nasional, dan yang kedua adalah PA. Jepara tidak diikutkan dalam penilaian karena baru diterima setelah TIM Penilai melakukan penilaian. Penilaian PTSP dilakukan oleh TIM yang ditunjuk Ketua PTA, Semarang, setelah 2 hari berturut-turut melakukan penilaian. Akhirnya TIM Penilai sepakat sebagai Terbaik I : PA. Slawi, Terbaik II : PA. Demak, Terbaik: PA. Purbalingga dan Terbaik IV : PA. Sukoharjo.

  1. Up Load Putusan, untuk memberikan apresiasi kepada PA yang telah mengupload putusan ke Direktori Putusan MARI. PTA. Semarang memberikan penghargaan dengan kategori : putusan yang putus lebih dari 2000 putusan yang diraih oleh Terbaik I : PA. Slawi ; Terbaik II : PA. Purwokerto dan Terbaik III : PA Brebes, selanjutnya kategori : putusan yang putus 1000 s/d 2000 putusan diberikan kepada Terbaik I : PA. Demak ; Terbaik II : PA. Purbalingga dan Terbaik III : PA. Blora dan yang terkhir kategori : putusan yang putus kurang dari 1000 putusan diberikan kepada Terbaik I : PA. Salatiga ; Terbaik II : PA. Magelang dan PA. Terbaik III : PA. Ambarawa.
  2. Penyelesaian perkara banding tercepat. Untuk memberikan apresiasi kepada Majelis Hakim Banding yang telah melaksnakan tugas pokok dan fungsinya dalam menyelesaian perkara. Maka Tercepat I diraih oleh Majelis Hakim Drs. H. Nooruddin Jakaria, SH, MH, Drs. H. Misbachul Munir, Drs. H. Muhammad Basthoni, SH yang didampingi oleh Panitera Pengganti Budi Walujo, SH dan Hj. Andarukmi Rini Utami, SH, MH. Tercepat II diraih oleh Majelis Hakim Drs H. U.Syihabuddin, SH, DR.H.Mulyadi, M.Ag, Drs. H. Wakhidun AR, SH, M.Hum yang didampingi oleh Panitera Pengganti Saidah, S.Ag dan Drs. Kawakiby, dan Terbaik III diraih oleh Majelis Hakim DR.H.Jaliansyah, SH, MH, Drs. H. Fathullah Bayumi, SH, Drs. H. Salman Asyakiri, SH dengan Panitera Pengganti Khoirun Nisa’, S.Ag, MH.

IMG 6684

Ketua PTA. Semarang, Drs.H.Bahruddin Muhammad, SH, MH menyampaikan bahwa PTA Awards 2018 ini merupakan komitmen nyata PTA. Semarang dalam menjalin sinergi dan kerja sama dengan Pengadilan Agama Jawa Tengah untuk bersama-sama mewujudkan layanan prima kepada para pencari keadilan. Pada penyerahan penghargaan tersebut Ketua PTA. Semarang mengucapkan selamat kepada para JUARA dengan harapan dapat selalu meningkatkan kinerjanya, kepada yang belum meraih juara diharapkan terus meningkatkan kinerja dan memberikan yang terbaik untuk masing-masing institusinya. (red)

Add comment


Security code
Refresh

elektronik sigara
center