Artikel

Cetak

NO ACTION NO EXCELLENT

Ditulis oleh Akbar Syaiful on .

NO ACTION NO EXCELLENT

IMG 20180823 091009

Pagi yang cerah diawal Bulan Juni tepatnya hari Senin tanggal 04 Juni 2018 pada saat apel pagi seluruh komponen keluarga besar Pengadilan Agama Tinggi Agama Semarang mendeklarasikan untuk mengikuti SAPM. Tim SAPM yang digawangi Wakil Ketua PTA. Jawa Tengah DR.H.A.Choiri, SH, MH berkomitemen untuk mencurahkan seluruh tenaga mempersiapkan SAPM. Harapan besar yang ingin diraih harus dibarengi dengan usaha keras. Dalam sambutannya Ketua PTA. Semarang DR.H.Bahruddin Muhammad menyampaikan “SAPM dengan predikat terbaik adalah target dari Pengadilan Tinggi Agama Semarang untuk pelayanan kepada masyarakat yang lebih terukur dan lebih baik. Jadi adanya SAPM bukan untuk kepentingan pimpinan tapi untuk kebaikan kita bersama. Kita semua harus punya andil untuk menyukseskan SAPM”

“Kelemahan harus kita jadikan kekuatan. Walaupun gedung kita peninggalan“Ikhlas Beramal” kita harus menunjukkan bahwa kita bisa mewujudkan SAPM yang terbaik. Ini adalah ajang pembuktian kualitas diri” kata DR. Choiri ketua SAPM. Walaupun sarpras yang kita miliki masih sangat jauh dari kata ideal, namun Pj Sarpras tetap bekerja maksimal mempercantik wajah PTA. Semarang. Motivasi terus digelorakan Sekretaris PTA. Semarang untuk membakar semangat semua komponen menyiapkan evidence-evidence SAPM, dengan slogan “PTA. Semarang HEBAT, SAPM Maju Terus, PTA. Semarang OK“

Perjalanan SAPM diawali dengan penyusunan dokumen master pada bulan Agustus, assesment pada bulan Oktober dan penganugerahan sertifikat Akreditasi pada bulan November. Namun rencana tersebut dipercepat dilaksanakan bulan Agustus 2018. PTA Semarang mendapatkan jadwal pelaksanaan Assesment eksternal pada tanggal 23-26 Agustus, dengan demikian maka semua skenario yang sudah dibuat berubah mengalami pemadatan dan percepatan. Maka untuk memenuhi target, aparat PTA Semarang rela berangkat pagi dan pulang pagi demi akreditasi.

Dengan kekuatan personel yang terdiri dari 27 orang hakim tinggi (termasuk Ketua dan wakil), 25 pejabat stuktural dan fungsional, 14 staff dan 13 pramubakti semua bahu membahu menyiapkan SAPM. Kondisi SDM tersebut harus diakui cukup ideal, namun volume pekerjaan yang meliputi Pengadilan Agama Se-Jawa Tengah juga tidak dapat dipandang enteng. Namun dengan semangat kebersamaan dari semua pihak membuat kita terus maju.

IMG 20180823 092656

“Kepaniteraan dan Kesekretariatan adalah lini yang harus selalu bekerjasama. Semua punya tupoksi masing-masing tapi kita punya cita-cita bersama yang harus diwujudkan melalui kerjasama yang baik” demikian disampaikan Ketua SAPM PTA. Semarang. Dengan kekompakan dan motivasi besar pegawai Pengadilan Tinggi Agama Semarang semua persiapan telah dilaksanakan, dan tibalah saatnya assesment ekternal harus dilalui. Tepanya pada hari Kamis, 23 Agustus 2018 sehari setelah perayaan Idul Adha TIM assesor ekternal telah hadir di Pengadilan Tinggi Agama Semarang diterima langsung oleh Ketua SAPM dan jajaran aparatur PTA. Semarang. Tim yang terdiri dari Irsyadi, S.Ag, M.Ag (Sekretaris PTA.Padang), Drs. H.Rafiuddin, MH, Tristi Sri Setiawati, SH, MM dan Maimun, SH yang ketiganya adalan TIM dari Badilag MARI melaksanakan assesment sampai dengan tanggal 25 Agustus 2018. Semua usaha, upaya telah kita laksanakan dengan maksimal, kita akan menunggu hasil kerja cerdas dan kerja keras kita semua. Semua kita niatkan untuk pelayanan prima PTA. Semarang. Semoga hasil terbaik dapat kita raih. NO ACTION NO EXCELLENT.

 

 

Add comment


Security code
Refresh

elektronik sigara
center