logo webpta

on . Hits: 527

RAPAT KOORDINASI PIMPINAN PTA SEMARANG DENGAN PEJABAT STRUKTURAL DAN FUNGSIONAL SERTA HAKIM TINGGI

Semarang|pta-semarang.go.id (13/7/22)

Dalam 2 (dua) kesempatan berbeda Ketua PTA Semarang, Drs. H. M. Yamin Awie, S.H., M.H. dan Wakil Ketua PTA Semarang, Dr. Hj. Rokhanah, S.H., M.H. mengadakan rapat koordinasi dengan Pejabat Struktural dan Fungsional pada Selasa 12 Juli 2022 dan rapat koordinasi dengan seluruh Hakim Tinggi pada hari ini Rabu 13 Juli 2022 di ruang aula PTA Semarang.

 WhatsApp Image 2022 07 12 at 15.58.55 1

Pada rapat Koordinasi dengan para Pejabat Struktural dan Fungsional Ketua PTA Semarang menghendaki agar segera dilakukan tahap akhir pengembangan aplikasi dan inovasi dari PTA Semarang, yaitu berupa aplikasi dan inovasi “Si Anjasmara dan Jamu Kuat”. Keduanya, terutama aplikasi Jamu Kuat sudah mencapai tahap sosialisasi dan pemantapan sehingga lebih lanjut sudah bisa diimplementasikan dalam kerjasama dengan instansi lain terkait dengan eksekusi.

 WhatsApp Image 2022 07 12 at 15.58.56 1

Disamping itu juga diinstruksikan agar dilakukan pendampingan kepada PA Sukoharjo yang maju untuk meraih predikat Satker yang berhasil membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada tahun ini. “Kita harus menjaga kekompakan, ibaratnya 1 (satu) tubuh maka kita harus saling mengingatkan”, demikian instruksi Ketua PTA Semarang, yang selanjutnya dijabarkan Wakil Ketua PTA Semarang bahwa untuk hal tersebut maka akan dibentuk Tim Pendampingan WBK PA Sukoharjo yang akan melakukan monitoring dan evaluasi setuap bulannya.

 WhatsApp Image 2022 07 13 at 12.03.57 1

Sedangkan pada rapat koordinasi dengan Hakim Tinggi pada hari ini menekankan pada penyamaan persepsi terhadap beberapa hal terkait penerapan hukum acara sejak pendaftaran perkara yang melibatkan Pihak III / Posbakum, pemeriksaan alat bukti baik saksi maupun bukti tertulis hingga tahapan-tahapan eksekusi serta hubungan kelembagaan Peradilan Agama dengan Peradilan serta instansi lain. Penyamaan persepsi ini berkaitan dengan akan diundangnya Ketua PA se Jawa Tengah ke PTA Semarang pada Kamis 14 Juli 2022 dalam kegiatan rapat koordinasi. “Disamping itu terdapat pula hal-hal yang harus saya kemukakan secara langsung yang tidak dapat dikemukankan hanya melalui Ketua Koordinator PA”, demikian Ketua PTA Semarang memberikan latar belakang diadakannya rakor dengan Ketua PA se Jawa Tengah.

 WhatsApp Image 2022 07 13 at 12.03.57

Dalam rapat koordinasi dengan hakim tinggi kali ini lebih layak bila disebut sebagai diskusi untuk memecahkan berbagai permasalahan yang ditemukan perihal penerapan hukum acara yang diketemukan dalam berkas perkara yang ditangani Hakim Tinggi maupun yang berasal dari pengaduan-pengaduan masyarakat. Hasil diskusi siang ini merupakan suatu bekal dalam menyamakan persepsi para Hakim PA se Jawa Tengah. Lebih jauh ternyata dipandang masih perlu adanya peningkatan wawasan semua Hakim PA se Jawa Tengah dalam suatu acara khusus yang pada saat ini dimungkinkan dengan adanya program Percepatan Penyelesaian Perkara. “Sehingga nantinya tidak akan ada lagi muncul sebutan Hakim Spesialis NO dan Hakim Spesialis Desente,” demikian Ketua PTA Semarang mengakhiri rakor siang ini dengan candaanya yang khas.

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Semrang

Jl. Hanoman No. 18 Semarang

Krapyak, Kec. Semarang Barat,

Kota Semarang 50146

Jawa Tengah

 

Telp : (024) 7600803

Fax  : (024) 7603866

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

istagram ig pta-semarang

maps1 Lokasi Kantor

Slot Thailand
Toto Macau
Anti Rungkad
Depo Slot
Mpo Slot
data macau toto macau
Toto Macau
data macau toto macau
data macau toto macau
Slot777 Thailand
Akun Gacor
Slot Kamboja
Akun Pro Thailand
Akun Pro Kamboja
Akun Slot
Akun Pro
Rtp Slot