Artikel

Cetak

RAPAT EVALUASI PENYELENGGARAAN ADMINISTRASI KEPANITERAAN

Ditulis oleh Kepegawaian on .

Kegalauan Panitera PA se Jawa Tengah

dan Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Administrasi Kepaniteraan

 

Semarang׀ pta-semarang.go.id (15/10/18)

1

Pengadilan Tinggi Agama Semarang dalam dua hari, Senin 15 Oktober 2018 dan Selasa 16 Oktober 2018, mengumpulkan para Panitera dan Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama se Jawa Tengah untuk melakukan evaluasi penyelenggaraan administrasi Kepaniteraan Peradilan Agama se Jawa Tengah. Kegiatan yang bertajuk Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Administrasi Kepaniteraan Peradilan Agama di wilayah PTA Semarang dalam Rangka Reformasi Birokrasi ini merupakan buah dari kegalauan para Panitera PA se Jawa Tengah yang beberapa minggu ini mendapatkan penilaian atas kinerja mereka, baik yang diberikan oleh PTA Semarang di sela-sela acara Pembinaan Ketua Kamar Agama MARI pada 28 September 2018 maupun penilaian kinerja PA yang disampaikan oleh Dirjen Badilag.

Cetak

SOSIALISASI MAKLUMAT KMA NO. 1 TAHUN 2017

Ditulis oleh Akbar Syaiful on .

SOSIALISASI MAKLUMAT KMA NO. 1 TAHUN 2017

IMG-20181005-WA0005

Semarang, -- Rabu, 3 Oktober 2018 tepat pukul 08.30 seluruh jajaran Pengadilan Tinggi Agama Semarang berkumpul di aula PTA. Acara penyampaian oleh-oleh Waka PTA setelah mengikuti pelatihan 2 hari di Jakarta tersebut adalah Sosialisasi Maklumat Ketua Mahkamah Agung RI tanggal 11 September 2017 No. 01/Maklumat/KMA/IX/2017.

Cetak

Pembinaan Ketua Kamar Peradilan Agama Mahkamah Agung RI

Ditulis oleh Akbar Syaiful on .

Pembinaan Ketua Kamar Peradilan Agama Mahkamah Agung RI

IMG 6539

Semarang (28/9/2018)

Ketua Kamar Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia Yang Mulia Dr. H. Amran Suadi, SH., M.Hum , memberikan pembinaan pada Hakim Tinggi, Ketua, Panitera, Sekretaris Pengadilan Agama Se-Jawa Tengah dan juga para pegawai PTA. Semarang pada tanggal 28 September 2016 bertempat di Gedung Gradhika Bhakti Praja Provinsi Jawa Tengah. Acara yang dimulai sejak pukul 08.00 tersebut nampak antusias diikuti oleh peserta. Run down acara begitu padat. Sebelum Pembinaan Ketua Kamar Agama MARI acara didahului dengan paparan dari BRI Syari’ah dan BNI Syari’ah yang dilanjutkan dengan launching E-Cort program terbaru Mahkamah Agung RI untuk mewujudkan peradilan berbasis Teknologi Informasi.

Cetak

SEMANGAT KEBERSAMAAN MEMBAWA PTA. SEMARANG MERAIH A EXCELLENT

Ditulis oleh Akbar Syaiful on .

SEMANGAT KEBERSAMAAN MEMBAWA PTA. SEMARANG MERAIH

“A EXCELLENT”

IMG 9950

Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) merupakan standar pelayanan peradilan yang berkualitas untuk  masyarakat pencari keadilan. Komitmen Pengadilan Tinggi Agama Semarang dalam mendapatkan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) berbuah manis. Pengadilan Tinggi Agama Semarang termasuk salah satu dari Pengadilan Tingkat Banding se-Indonesia yang akan mendapatkan Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu dengan peringkat predikat “A Excellent”. Penyerahan sertifikat yang dilaksanakn pada tanggal 10 September 2018 di Nusa Dua Bali diserahkan oleh Ketua MARI Prof. Dr. M. Hatta Ali, SH., MH., didampingi oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, dan para Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum, Agama dan Militer dan Tata Usaha Negara, kepada Ketua PTA. Semarang DR.H.Bahruddin Muhammad, SH, MH.

Cetak

UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA DI PTA SEMARANG

Ditulis oleh Akbar Syaiful on .

UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA DI PTA SEMARANG

“Pancasila itu sakti, dilawan dengan makar dan pemberontakan selalu menang. Diadu dengan argumen selalu menang. Diperdebatkan dalam lembaga konstitusional (pemilu dan sidang MPR) selalu unggul. Hai warga bangsa, hai generasi muda, Pancasila adalah kesepakatan luhur berbangsa dan bernegara”

(Mahfud MD, anggota Badan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP))

IMG 6698

Semarang – Peristiwa 30 September 1965 yang kita kenal dengan gerakan G30S/PKI merupakan pelajaran yang berharga bagi Bangsa Indonesia, revolusi yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia (PKI) yang berniat mengganti Pancasila dengan faham komunis. Pancasila tetap dipertahankan oleh Bangsa Indonesia sebagai dasar dan falsafah negara, dan setiap tahun selalu diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila.

elektronik sigara
center