Cetak

Sertifikasi Pengadaan Barang/jasa Pemerintah

Ditulis oleh Akbar Syaiful on .

SEMANGAT PTA SEMARANG UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN PEJABAT BERSERTIFIKAN DI BIDANG PENGADAAN BARANG/JASA

 

Semarang | 24 Februari 2012 | pta-semarang.go.id

{gallery}gallery/sert2012a{/gallery}

Semangat PTA untuk terus berbenah di tahun 2012 tampaknya terlihat juga pada Kegiatan Sertifikasi Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah. Kegiatan ini memberikan perhatian lebih terhadap pembinaan kepada pemangku kepentingan yang berkaitan dengan Pengadaan Barang dan Jasa dengan dana APBN, PTA Semarang menyelenggarakan acara tersebut selama 3 hari mulai Selasa (21/02/2012) sampai dengan Kamis (23/02/2012) di Hotel Patra Convention Semarang. Setiap Pengadilan Agama se-Jateng mengirimkan 3 orang peserta sedangkan dari PTA Semarang sendiri telah dipersiapkan 10 peserta.

 

 

{gallery}gallery/sert2012b{/gallery}

Sesuai dengan agenda, peserta harus mengikuti 2 hari pembekalan berupa materi seputar Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dan latihan-latihan soal dari berbagai contoh kasus pengadaan dan 1 hari untuk ujian tertulis Sertifikasi Ahli Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah. Oleh ketua panitia Jitu Nove Wardoyo, SH acara ini diselenggarakan untuk mempersiapkan ahli-ahli Pengadaan Barang dan Jasa di lingkungan Pengadilan Agama di Jawa Tengah. Pada tahun sebelumnya PTA Semarang juga telahmenyelenggarakan acara serupa akan tetapi Satker di Wialyah PTA Semarang masih membutuhkan banyak ahli pengadaan barang/jasa sehingga acara ini diselenggarakan kembali untuk memenuhi kebutuhan tersebut.


Hari pertama dan kedua diisi oleh narasumber UNDIP dan dari PN Salatiga yang memberikan bahan pengantar Perpres 54 tahun 2010 mengenai Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Dalam pengantarnya disampaikan modul pengantar dan persiapan pengadaan. Narasumber juga menyampaikan berbagai contoh soal seputar Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah. Dalam sesi materi dan pembahasan ini para peserta mengikuti dengan antusias dan serius. Sesi ini dimulai dari pukul 07.30 WIB s/d pukul 22.00 WIB.

{gallery}gallery/sert2012c{/gallery}

Pada hari ketiga kamis (23/02/2012) merupakan hari penentuan. Hari dimana peserta diuji dalam sebuah test untuk menjadi ahli pengadaan barang/jasa pemerintah. Pada hari tersebut Penguji dari LKPP pusat yang ditugaskan beserta tim pengawas PTA Semarang telah siap untuk menyampaikan materi ujian. Materi yang dibawanya dalam sebuah koper terkunci. Materi yang terdiri dari lembaran-lembaran soal yang akan diujikan kepada seluruh peserta. Hingga pukul 11.15 ujian berlangsung, dan berakhir dengan ditutupnya acara oleh ketua panitia. (aksyai)

Add comment


Security code
Refresh

elektronik sigara
center