Cetak

Peningkatan SDM Keuangan 2012

Ditulis oleh Akbar Syaiful on .

SATKER DI WILAYAH PTA SEMARANG ANTUSIAS MENAPAK TAHUN 2012 DENGAN KEMAMPUAN PERBENDAHARAAN YANG MUMPUNI

 

Semarang 31 Januari 2012 | pta-semarang.go.id

 

alt

Mengawali perjalanan panjang mengarungi tahun anggaran 2012, Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Semarang menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis SDM Keuangan untuk seluruh Panitera/Sekretaris dan Bendahara Pengeluaranoperator di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Agama Semarang.

Acara dilaksanakan tanggal 30 s/d 31 Januari 2012 dimulai pukul 08.30 dengan narasumber langsung oleh Kepala Bagian Perbendaharaan Biro Keuangan Mahakamh Agung RI Bp. Sardiono, SE,MM dan Wakil Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Semarang Drs. H. Arifin Samsurijal, SH. Acara yang berlangsung di Hotel Siliwangi Semarang tersebut juga didukung oleh Tim Teknis Keuangan PTA Semarang. Dalam acara Peningkatan Kemampuan SDM Keuangan tersebut dikupas tuntas tentang masalah seluk beluk perbendaharaan mulai dari forecasting, administrasi bendahara, mekanisme SPJ, pajak, dll.

 

 

alt

Acara ini merupakan merupakan pokok perhatian perbendaharaan pada perjalanan anggaran untuk tahun 2012 dan tahun-tahun mendatang. Pada kesempatan tersebut narasumber memaparkan secara gamblang tentang berbagai contoh SPJ bendahara yang benar, contoh pembukuan dan aplikasi pembukuan yang menjadi consern TUPOKSI Bendaharawan.

alt

Pemaparan dari kedua narasumber mengacu pada aturan-aturan terbaru dari pemerintah tentang aturan perbendaharaan. Drs. H. Arifin Samsurijal, SH bahkan memaparkan tentang mekanisme pertanggungjawaban belanja Modal yang menjadi standar SPJ sesuai dengan Perpres 54 tahun 2012.

alt

Acara benar-benar diikuti oleh para peserta dengan antusias yang mana target output Acara ini adalah terpenuhinya standar kemampuan bidang keuangan pada Bendahara di Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Semarang. (Aksyai)

Add comment


Security code
Refresh

elektronik sigara
center