• iku
  • KLIK DISINIreviurenstra
  • peraturan
  • 2017-LKJIP
  • Graphic1
  • LK-KORWIL
Cetak

PELANTIKAN 4 HAKIM TINGGI PTA SEMARANG

Ditulis oleh Akbar Syaiful on .

PELANTIKAN 4 HAKIM TINGGI PTA SEMARANG

Semarang (31/8/2018)

pelantikan HT1

Jumát, 31 Agustus 2018 Pengadilan Tinggi Agama Semarang mempunyai perhelatan pelantikan 4 Hakim Tinggi yang mendapatkan SK mutasi ke Pengadilan Tinggi Agama Semarang. Keempat Hakim tinggi tersebut 3 orang berasal dari PTA. Mataram yaitu Drs. H. Badrun, SH, M.Si, Drs. H. Masruhan Ms, SH, MH, Drs.H.Nasikhin A. Manan, SH, MH dan 1 orang Drs.H.Suyanto Tn, SH, MH berasal dari PTA. Bandar Lampung.

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 tersebut dihadiri oleh Ketua PTA. Mataram beserta isteri dan juga dihadiri perwakilan dari pimpinan PTA. Bandar Lampung, seluruh Hakim Tinggi PTA. Semarang, Ketua Pengadilan Agama Se Jawa Tengah, Istri Hakim Tinggi PTA. Semarang dan seluruh pegawai PTA. Semarang.

HT2

Rangkaian acara pelantikan di awali dengan lagu Bagimu Negeri dilanjutkan dengan prosesi pelantiakan yang diakhiri dengan penandatanganan Pakta Integritas. Dalam sambutannya, Ketua PTA. Semarang DR. H. Bahruddin Muhammad menyampaikan selamat datang kepada keempat Hakim Tinggi yang baru dilantik di PTA. Semarang, keberadaan Hakim yang dilantik dapat menambah kekuatan PTA. Semarang. Hakim Tinggi disamping tugas pokoknya memutus perkara juga mempunyai tugas sebagai Hakim Pengawas Pengadilan Agama, untuk itu dengan bertambahnya personil ini, maka diharapkan pengawasan dan pembinaan kepada Pengadilan Agama dapat lebih optimal, apalagi dengan adanya SAPM. Bagi Pengadilan Agama yang telah terakreditasi dan mendapat nilai excellent tentunya harus dapat mempertahankan nilai tersebut, sedangkan yang masih mendapat nilai B harus berpacu meningkatkan kinerjanya sehingga nilai A dapat diraih. Inilah tugas Hakim Tinggi Pengawas untuk selalu mengawal dan memberikan pembinaan kepada Pengadilan Agama. Dan alhamdulillah keempat Hakim Tinggi yang dilantik adalah putra daerah, dengan demikian berada di PTA. Semarang adalah sesuai yang tidak asing dan tidak perlu adaptasi. Untuk itu tentunya dapat mengoptimalkan kinerjanya.

HT5

Dalam kesempatan tersebut Ketua PTA. Semarang mohon maaf apabila sarana dan prasara yang ada di PTA. Semarang belum standar. Hakim harus beramai-ramai dalam satu ruangan yang tidak representatif, karena sampai saat ini usulan PTA. Semarang untuk pengadaan atau pembangunan gedung PTA. Semarang sesuai proto tipe belum dikabulkan. “Mohon do’a semua komponen Pengadilan Agama Se Jawa Tengah semoga usulan kita segera dapat disetujui dan direalisasikan oleh Mahkamah Agung” demikian Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang mengakhiri sambutannya.

Setelah acara pelantikan dilanjutkan dengan perkenalan. Perkanalan yang pertama oleh Bapak Drs.H.Suyanto Tn, SH, MH, adalah bukan orang baru di Lingkungan PTA. Semarang, sebelum menjabat sebagai Hakim Tinggi, beliau adalah Ketua Pengadilan Agama Wonogiri, Drs. H. Masruhan Ms, SH, MH sebelum menjadi Hakim Tinggi juga sudah melaksanakan tugas berkeliling di beberapa Pengadilan Agama di Jawa Tengah terakhir sebagai Ketua PA. Kajen. Drs. H. Badrun, SH, M.Si, beliau adalah mantan Ketua PA. Batang, dan Drs.H.Nasikhin A. Manan juga sudah melaksanakan tugas berkeliling di beberapa Pengadilan Agama di Jawa Tengah terakhir sebagai Ketua PA. Purwodadi.

HT4

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan diakhiri dengan rapat Koordinasi seluruh Ketua Pengadilan Agama Se Jawa Tengah.

HT3

Add comment


Security code
Refresh

elektronik sigara
center