• iku
  • KLIK DISINIreviurenstra
  • peraturan
  • 2017-LKJIP
  • Graphic1
  • LK-KORWIL
Cetak

Kunjungan Dekan dan Mahasiswa UNISSA ke PTA Jawa Tengah

Ditulis oleh Akbar Syaiful on .

KUNJUNGAN DEKAN DAN MAHASISWA FACULTY OF LAW UNIVERSITAS ISLAM SULTAN SHARIF ALI (UNISSA) BRUNEI DARUSSALAM KE PENGADILAN TINGGI AGAMA JAWA TENGAH

IMG-20180723-WA00122

Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah  menerima kunjungan Dekan Faculty of Law dan Mahasiwa/Mahasiswi Universitas Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA) Brunei Darussalam di Aula Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah, Senin (23/07/2018). Kunjungan Dekan dan Mahasiswa UNISSA ini diterima Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah didampingi Wakil Ketua, Perwakilan Hakim Tinggi dan Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah.

IMG-20180723-WA00131

Mahasiswa UNISSA yang sedang mempelajari hukum islam dan peradilan agama ini memilih Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah sebagai tempat  untuk menambah wawasan. Pasalnya, Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah sebagai salah satu Pengadilan Tingkat Banding terbesar yang mempunyai wilayah yuridiksi di 36 kabupaten / kota sewilayah Jawa Tengah.

IMG-20180723-WA00141

Dalam kesempatan itu disampaikan berbagai materi mengenai peradilan agama oleh YM Dr. H. Bahruddin Muhammad, SH, MH selaku KPTA Jawa Tengah. Dalam kesempatan yang sama juga disampaikan materi tentang kesekretariatan oleh H. Nursani, SH selaku Sekretaris dan penyelesaian tentang penyelesaian sengketa di peradilan Agama, Hakim dan Putusan oleh YM Dr. H. Jaliansyah, SH, MH. Setelah penyampaian materi kemudian acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, dimana Dekan dan Mahasiswa UNISSA melakukan “kupas tuntas” tentang berbagai hal terkait dengan institusi peradilan agama dan berbagai sengketa yang ditangani peradilan agama di Indonesia. Seluruh pertanyaan dijawab dengan lengkap oleh YM KPTA, YM WKPTA, Hakim Tinggi (YM. Jaliansyah dan YM Abdul Choliq) dan Sekretaris PTA Jawa Tengah. Acara ditutup dengan saling bertukar kenang – kenangan dari Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah dan UNISSA Brunei Darussalam.

IMG-20180723-WA00151

Add comment


Security code
Refresh

elektronik sigara
center