• iku
  • KLIK DISINIreviurenstra
  • peraturan
  • 2017-LKJIP
  • Graphic1
  • LK-KORWIL
Cetak

RAPAT KOORDINASI PENGADILAN TINGGI AGAMA JAWA TENGAH

Ditulis oleh Diah Kusuma on .

RAPAT KOORDINASI PENGADILAN TINGGI AGAMA JAWA TENGAH

IMG 3293

                Hari Senin tanggal 09 April 2018 Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah memimpin Rapat Koordinasi yang dihadiri oleh Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris dan seluruh Pejabat Struktural dan Fungsional di aula Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah. Rapat yang dimoderatori oleh Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah itu berlangsung selama 2 jam dimulai pukul 10.00 WIB dan diakhiri pukul 11.30 WIB. Rapat diawali dengan pemaparan Sekretaris perihal Realisasi Anggaran sampai dengan bulan Maret 2018 atau triwulan I yang telah mencapai 18.94 % dari total anggaran sebesar Rp. 20.720.567.543,- . Selanjutnya pemaparan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah yang membahas tentang pelaksanaan Penyerahan Sertifikat SAPM (Sertifikasi Akreditasi Penjamin Mutu) pada bulan Juni 2018 yang merupakan program dari Badilag sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas pelayan kepada masyarakat publik.

 

 

IMG 3291

 

Sesi selanjutnya pemaparan Panitera Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah terkait adanya Perma nomor 3 tahun 2018 tentang Administrasi Perkara di Pengadilan Secara Elektronik. Untuk basis pengawasan reguler  tim Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah yang akan datang akan berubah dari berbasis manual menjadi berbasis teknologi yang ditunjang dengan aplikasi SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara ) dan aplikasi SIMKARA (Sistem Informasi Keuangan Perkara).

Dalam penghujung rapat Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah dalam pengarahannya antara lain menegaskan tahun 2018 untuk penerapan SAPM bagi PTA Jawa Tengah dan Pengadilan Agama se Jawa Tengah  sebanyak mungkin karena baru ada  4 Pengadilan Agama yang sudah terakreditasi Tahun 2017, mendorong kepada segenap aparatur untuk berkomitmen tentang SAPM , terus meningkatkan kebersamaan dan persaudaraan.

Add comment


Security code
Refresh

elektronik sigara
center