• lkjip
  • laptah2016
  • iku
  • reviurenstra
  • peraturan
Cetak

Penandatanganan Kerjasama

Ditulis oleh Kepegawaian on .

“Senin Berkah bersama BRI Syariah”

IMG 0644

Hari ini, Senin tanggal 08 Januari 2018 menjadi momen bersejarah bagi PTA Jawa Tengah. Adalah penandatangan nota kesepahaman (MoU) antara PTA Jawa Tengah dengan PT. Bank BRI Syariah Cabang Semarang yang merupakan perjanjian kerjasama untuk pembayaran payroll (rekening gaji pegawai) dan pembiayaan. Bertempat di aula PTA Jawa Tengah, Kerjasama ini menjadi titik awal perpindahan rekening pegawai yang semula di BRI konvensional menjadi BRI Syariah.

IMG 0636

Iming-iming “gratis biaya” tarik tunai, transfer, dan cek saldo di ATM Bank anggota ATM Bersama, Prima dan BRI Konvensional serta transaksi debit di EDC BCA dan Debit Prima menjadi daya tarik tersendiri bagi pegawai PTA Jawa Tengah untuk berhijrah ke Bank BRI Syariah. Perpindahan ini sebenarnya sudah mulai diproses sejak tiga bulan lalu, tepatnya di bulan Oktober 2017 dimana saat itu PT. Bank BRI Syariah hadir di PTA Jawa Tengah untuk memberikan sosialisasi mengenai produk-produk yang dimiliki serta kemudahan-kemudahan yang ditawarkan kepada nasabah. Namun karena sesuatu dan lain hal, kesepakatan kerjasama baru bisa ditandatangani hari ini.

Dibuka tepat pukul 10 lebih 10 menit, Acara Penandatangan Nota Kesepahaman antara PTA Jawa Tengah dan PT. Bank  BRI Syariah Cabang Semarang dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah, Pimpinan Cabang Semarang PT. Bank  BRI Syariah beserta jajarannya, para Haim Tinggi, pejabat Struktural PTA Jawa Tengah. Setelah pembacaan do’a yang dipimpin oleh bapak Drs. H. Abd. Choliq, SH., MH., acara dilanjutkan dengan pemaparan singkat dari PT. Bank  BRI Syariah Cabang Semarang.

Dalam “sekapur sirih” yang disampaikan Pimpinan PT. Bank  BRI Syariah Cabang Semarang, Ibu Pipit Sri Rejeki, kerjasama ini merupakan yang ke-3 setelah PTA Pekan Baru dan PTA Mataram serta yang pertama untuk wilayah Pulau Jawa. Diharapkan ke depannya bisa membuka pintu kerjasama dengan Pengadilan Agama di wilayah PTA Jawa Tengah. Bahkan, tidak menutup kemungkinan kerjasama dengan Pengadilan Tingkat banding lainnya seiring dengan semakin banyaknya pembukaan kantor cabang dan kantor cabang pembantu BRI Syariah di seluruh Indonesia.

IMG 0647

IMG 0653

“Sebagai institusi yang menyelenggarakan penegakan hukum Islam, mari kita bangkitkan perekonomian berbasis syariah dengan ikut berpartisipasi dalam perbankan syariah” demikian sambutan yang disampaikan Ketua PTA Jawa Tengah, bapak Dr. Bahruddin Muhammad, SH., MH. Dengan kata lain, Ketua PTA Jawa Tengah mendukung terselenggaranya perjanjian kerjasama ini dengan harapan dapat lebih memberikan kebaikan dan keberkahan bagi pegawai PTA Jawa Tengah.

Acara inti, penandatanganan nota kesepahaman dilaksanakan setelah sambutan KPTA Jawa Tengah berakhir. Bertindak sebagai perwakilan dari PTA Jawa Tengah yang juga sekaligus Kuasa Pengguna Anggaran PTA Jawa Tengah adalah Sekretaris PTA Jawa Tengah, bapak H. Nursani, SH. dan dari pihak PT. Bank  BRI Syariah diwakili oleh ibu Pipit Sri Rejeki selaku pimpinan Cabang Semarang. Setelah MoU, dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama Payroll (rekening gaji pegawai).

     IMG 0658             IMG 0660

Sebelum acara ditutup, dilakukan tukar-menukar cinderamata sebagai bentuk pereratan kerjasama antara PTA Jawa Tengah dengan PT. Bank BRI Syariah. Dalam hal ini, bapak Bahruddin Muhammad berkenan menyerahkan sekaligus menerima cinderamata ke dan dari Ibu Pipit Sri Rejeki. Acara berakhir pada pukul 10.40 WIB dengan ditutup dengan bacaan hamdallah.

Add comment


Security code
Refresh

elektronik sigara
center