• duka bayu
  • bustomislawi
  • lkjip
  • laptah2016
  • iku
  • reviurenstra
  • peraturan
Cetak

BUPATI KARANGANYAR APEL PAGI DI PENGADILAN AGAMA

Ditulis oleh ichigo on .

BUPATI KARANGANYAR APEL PAGI DI PENGADILAN AGAMA

 2

Apel senin pagi adalah kegiatan yang harus dilaksanakan oleh setiap sakter dalam rangka pembinaan bagi para ASN. Berbeda dengan apel senin pagi tanggal 27 Nopember ini. Pengadilan Agama Karanganyar mendapat kehormatan yang sangat istimewa. Sekitar pukul 07.22 WIB. Bupati karanganyar Drs. H. Juliyatmono, MM. telah tiba di halaman depan kantor Pengadilan Agama Karanganyar.

 

1

“Assalamu’alaikum pak Bupati....” sapa para pegawai yang sudah siap untuk apel pagi. “wa’alikumussalam....” sambut Bupati. “ Pak Ketua mohon izin saya mau sidak Pengadilan Agama” sambil ketawa.” Monggo silakan Pak “ jawab ketua Pengadilan Agama Karanganyar Uu Abd Haris.
Begitulah pak Yuli, yang biasa masyarakat memanggilnya. Hampir setiap hari ketika beliau ada di karanganyar selalu sidak ke masing-masing OPD. Kali ini giliran Pengadilan Agama Karanganyar.
Ibarat pepatah Pucuk dicinta, ulampun tiba, pak bupati Yuli berkenan untuk menjadi pembina apel. Memang beliau seorang orator muda yang ulung. Dimana-mana beliau pidato atau presentasi tanpa teks.
Amanat bupati selaku pembina apel senin pagi sangat bermakna. Belau mengingatkan akan pentingnya peran ASN dalam pembangunan bangsa, termasuk pembangunan di kabupaten karanganyar yang telah berusia 100 tahun. Beliau berterima kasih dan memberikan apresiasi atas peran yang telah diberikan Pengadilan Agama kepada masyarakat karanganyar, baik selaku anggota Forkopimda maupun sebagai lembaga yang memberikan pelayanan kepada masyarakat.
“ mohon maaf saya tidak sidak. Ini sekedar silaturrahmi. Sidak adalah tugas dan kewengan Mahkamah Agung. Saya hanya ingin tahu sejauh mana kesiapan dan kesigapan aparatur pengadilan agama terhadap masyarakat karanganyar. Ada kendala apa tidak ? “ ucap beliau.  “ bagaimana saya dapat memperhatikan instansi yang mendukung kerja pemerintah daerah, kalau saya tidak pernah sowan langsung” tambah beliau.
 3
Salah satu amanat dalam apel senin pagi yang disampaikan bupati Yuli, bahwa ada 3 hal yang akan menunjang terciptanya kinerja ANS yang baik. Pertama, mencintai pekerjaan, jadikanlah pekerjaan sebagai bagian yang dicintai dalam hidup. Kedua, kreatif. Wujudkan kreasi-keasi positif dalam menyelesaikan pekerjaan dan melayani masyarakat. Ketiga, jadikan kantor sebagai rumah kedua dan ladang pahala. Kita  harus senang dan mengurus rumah sekaligus berlomba untuk cari pahala.
Ketiga kiat bupati Juliyatmono tersebut telah teruji, dimana Kabupaten Karanganyar mendapat peringkat pertama tingkat provinsi Jawa tengah dan peringkat kedua tingkat nasional dalam hal Kinerja. Satya Karya Nugraha tersebut sekaligus sebagai kado ulah tahun kabupaten karanganyar ke 100.
Dalam apel pagi tersebut bupati karanganyar menyerahkan bantuan hibah senilai 100 juta rupiah yang diwujudkan dalam bentuk 3 unit kendaraan roda dua jenis trail, yang dapat menunjang tugas jurusita ke daerah, terutama wilayah pegunungan.
“ pengadilan agama sangat membutuhkan transportasi roda dua jenis trail ini, daerah-daerah lereng gunung lawu sangat rekoso kalau pakai motor biasa. Sekalian belajar ngetril, besok bisa ikut lomba motorcross dengan saya“ yang disambut tepuk tangan peserta apel.
Dalam akhir sambutannya belau meminta kepada ketua pengadilan agama karanganyar agar untuk tahun anggaran 2018 segera mengajukan permohonan. Pemerintah kabupaten karanganyar akan terus memberikan bantuan. Bupati tidak menghendaki adanya pengaduan dari masyarakat karena ketidakpuasan dalam pelayanan yang dikarenakan kurangnya atau terbatasnya fasilitas. “selama untuk kepentingan pelayanan masyarakat, pemerintah daerah siap membantu”.
 5
Selaku tuan rumah yang diberikan hibah, ketua pengadilan agama karanganyar sangat menyambut baik dan menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan perhatian pemerintah kabupaten karanganyar. Hibah ini adalah murni pemberian pemerintah kabupaten karanganyar, tanpa  melalui usulan/permohonan dari pengadilan agama.
“ ini adalah karunia besar bagi pengadilan agama, insya Allah kami siap untuk mengajukan permohonan untuk membanguan Anjungan Mandiri”. lanjut ketua.
Anjungan mandiri adalah anjungan dalam ruangan yang cukup mewah --yang selama ini hanya dimiliki pihak perbankan---, dimana masyarakat dapat melayani sendiri dalam hal membuat atau memperbaiki surat gugatan, mengantri sidang, cek saldo panjar biaya dan pelayanan lainnya melalui android. Sehingga diharapkan ada peningkatan pengetahuan bagi masyarakat sesuai perkembangan teknologi.
Dalam kesempatan lain bupati telah menyanggupi akan rencana pengadilan agama karanganyar untuk membangun anjungan mandiri. semoga.

4

Add comment


Security code
Refresh

red kiwi
elektronik sigara
center
ukash