Cetak

Upacara Hari Sumpah Pemuda

Ditulis oleh Kepegawaian on .

Menpora : "Dengan semangat sumpah pemuda kita kukuhkan persatuan dan kesatuan Indonesia"

Abdul Muin ThalibSemarangPeringatan Sumpah Pemuda Ke 89 diperingati dengan upacara bendera di Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah, bertindak sebagai pembina upacara adalah Drs. H. Abdul Muin Thalib, S.H., M.H.

Upacara Hari Sumpah Pemuda yang mengusung tema nasional “Pemuda Indonesia Berani Bersatu” tersebut berlangsung khidmat. Upacara diikuti oleh Hakim Tinggi, Pejabat Struktural dan Fungsional serta karyawan dan karyawati Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah.

Dalam amanatnya, Abdul Muin Thalib membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang intinya mengajak pemuda di Indonesia bersatu walaupun ditengah keberagaman dan perbedaan.

 

"Mari kita kukuhkan persatuan dan kesatuan Indonesia. Stop segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa”, Jumat (27/10/2017).

Menurut menpora dengan kemudahan teknologi dan sarana transportasi yang kita miliki hari ini, seharusnya lebih mudah buat kita untuk berkumpul, bersilaturrahmi dan berinteraksi sosial. Sebetulnya, tidak ada ruang untuk salah paham apalagi membenci, karena semua hal dapat kita konfirmasi dan kita klarifikasi hanya dalam hitungan detik.

 

Menpora juga mengingatkan peserta upacara untuk selalu bersyukur atas sumbangsih pada pemuda Indonesia yang sudah melahirkan Sumpah Pemuda.

“Kita harus meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka sehingga mampu menoreh sejarah emas untuk bangsanya”, Lanjut Menpora.

 

 

Add comment


Security code
Refresh

red kiwi
elektronik sigara
center
ukash