Cetak

Gubernur Jateng Ingatkan Selalu Menjaga Semangat Juang dan Kebersamaan

Ditulis oleh Kepegawaian on .

wkpta upacaraSemarang | pta-semarang.go.id (17/8/2017)

“Merdeka kita adalah bergerak serentak dan bekerja bersama memenuhi panggilan sejarah dan tugas suci untuk ibu pertiwi”. Demikian sekelumit sambutan Gubernur Jawa Tengah yang dibacakan oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah saat upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 di Kantor Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah.

Lebih lanjut Gubernur Jawa Tengah menekankan, perlunya rasa rumangsa melu handarbeni, rumangsa wajib hangrungkebi, mulat sarira hangrasa wani, sebagai bagian dari bangsa Indonesia, karena Indonesia adalah bangsa yang besar, yang akan terus besar dengan persatuan dan saling berangkulan antara putra-putrinya, bangsa Indonesia adalah bangsa hebat yang terus menghebatkan diri dengan karya dan prestasi bersama.

Dirinya berharap, masyarakat Jawa Tengah mampu berefleksi untuk menata masa depan bangsa dan negara, “saya berharap mulai hari ini kita mampu berefleksi, mendorong terbosan agar bangsa Indonesia terbang lebih tinggi, bergerak lebih cepat, melangkah semakin kuat, tidak ketinggalan kemajuan bangsa lain di pentas global”.

Ditambahkannya pula bahwa dalam kebersamaan pastilah ada kekuatan yang memudahkan, dalam kebersamaan selalu yakin ada penyelesaian pada setiap persoalan. "Sendiri dalam kerja kita hari ini tidak cukup berarti dibanding bersama dalam berkarya, apapun dan seberapapun karya kita akan sangat berarti bagi ibu pertiwi, paling tidak kita sudah berbuat untuk kebaikan dan jangan hanya diam". Tambahnya

Gubernur Jawa Tengah juga mengingatkan untuk selalu manjaga semangat juang kepahlawanan agar terus menyala, karena itu merupakan jatidiri sejati bangsa Indonesia sebagai bangsa pejuang, bangsa yang tidak gentar dan pantang surut ke belakang menghadapi persoalan dan tantangan.

Diakhir sambutanya, Gubernur Jawa Tengah mengajak masyarakat untuk saling berkaca, apa peran yang telah diberikan kepada bangsa dan negara. Upacara kali ini diikuti oleh Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional serta karyawan-karyawati Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah dan Pengadilan Agama Semarang.

Add comment


Security code
Refresh

red kiwi
elektronik sigara
center
ukash