• duka bayu
  • bustomislawi
  • lkjip
  • laptah2016
  • iku
  • reviurenstra
  • peraturan
Cetak

KPTA : Berikan Layanan Prima, Mudah dan Cepat

Ditulis oleh Kepegawaian on .

pembinaan

Semarang | pta-semarang.go.id (4/8/2017)

Dalam setiap rapat koordinasi dengan jajaran pimpinan tingkat banding, Mahkamah Agung selalu menekankan pentingnya pelayanan yang prima disetiap satker khususnya di pengadilan tingkat pertama, hal ini merupakan salah satu dari point penting dalam keberhasilan reformasi birokrasi.

“kita harus merubah mindset, aparatur peradilan harus mampu melayani bukan untuk dilayani, oleh karena itu saya tekankan betul-betul kepada seluruh jajaran pimpinan pengadilan agama di Jawa Tengah, khususnya di tingkat pertama yang langsung bersentuhan dengan masyarakat pencari keadilan”. Demikian disampaikan KPTA Jawa Tengah pada acara pembinaan aparatur pengadilan agama di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah.

Lebih lanjut dirinya juga menyampaikan bahwa indikasi keberhasilan adalah rasa puasnya masyarakat terhadap hasil kinerja aparatur pengadilan agama. “berikan yang terbaik kepada masyarakat pencari keadilan, caranya adalah dengan memberikan pelayanan yang prima, mudah dan cepat namun tetap professional”. Sambung KPTA

Diakhir pembinaannya, KPTA Jawa Tengah berharap aparatur pengadilan agama di Jawa Tengah untuk selalu meningkatkan disiplin dalam bekerja, menjadi manusia yang sebaik-baiknya dan bermanfaat kepada sesama khususnya kepada pencari keadilan.

Acara yang bertempat di Hotel Grasia ini dihadiri oleh hakim tinggi, pejabat struktural dan fungsional Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah serta ketua, panitera dan sekretaris Pengadilan Agama se Jawa Tengah, acara ini sekaligus sebagai ajang silaturrahmi warga pengadilan agama.

Selain pembinaan, pada acara tersebut juga melepas hakim tinggi dan panitera yang memasuki masa purna tugas dan mendapatkan promosi jabatan. Adalah Drs. H. Muhtadi, S.H., hakim tinggi yang memasuki purna tugas sejak 1 Juli 2017, Drs. H. Amin Rosyidi, S.H. memasuki masa purna bhakti sebagai hakim tinggi 1 Januari 2017 dan Drs. H. Djaelani KH, S.H. purna bhakti terhitung sejak 1 April 2017.

Selain itu Supardjianto, S.H. juga ikut dilepas setelah memasuki masa pensiun sejak 1 Mei 2017, sebelumnya dirinya merupakan panitera Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah. Sedangkan untuk hakim tinggi yang mendapatkan promosi adalah H. Cholidul Azhar, S.H., M.Hum, pria kelahiran malang, Jawa Timur ini dipromosikan menjadi Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara.

Drs. H. Helmy Thohir, M.H., hakim tinggi yang satu ini mengawali karier hakim di Pengadilan Agama Sambas tahun 1986, hingga mengantarkan dirinya menduduki jabatan ketua di tempat yang sama pada tahun 1992, karirnya semakin melejit setelah tahun 2006 dirinya dipercaya sebagai hakim tinggi pada Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, setelah beberapa kali mutasi di tingkat banding pria kelahiran Jakarta 21 Nopember 1957 ini di berikan kepercayaan oleh Mahkamah Agung menjadi Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah.

Selanjutnya Drs. H. M. Manshur, S.H., M.H., lahir di Tanggerang 1 Februari 1955, pria yang pernah menjadi ketua Pengadilan Agama Brebes ini mendapatkan promosi sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur, setelah kurang lebih setengah tahun dirinya menjabat sebagai hakim tinggi Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah.

Add comment


Security code
Refresh

red kiwi
elektronik sigara
center
ukash