logo webpta

on . Hits: 88

KUNJUNGAN KERJA KETUA MAHKAMAH AGUNG RI

KE PURWOKERTO JAWA TENGAH

Purwokerto (10/9/2021).

Ketua Mahkamah Agung RI Prof. DR. Syarifuddin, MH didampingi Sekretaris Mahkamah Agung DR. H. Hasbi, MH dan pejabat lain dilingkungan Mahkamah Agung melakukan kunjungan kerja ke Purwokerto Jawa Tengah hari Jumat (10/9/2021). Kunjungan kerja dengan agenda menghadiri Pengukuhan Guru Besar Jaksa Agung RI ST Burhanuddin di Auditorium Graha Widyatama Unsoed, Purwokerto, Jawa Tengah dilanjutkan dengan kunjungan dan pembinaan ke Pengadilan Negeri Purwokerto dan Pengadilan Agama Purwokerto.

WhatsApp Image 2021 09 13 at 10.53.33 2

Kunjungan Ketua Mahkamah Agung RI di Pengadilan Agama Purwokerto.

Saat kunjungan dan pembinaan di Pengadilan Agama Purwokerto Ketua Mahkamah Agung RI didampingi juga oleh Ketua PTA. Semarang serta dihadiri oleh Pimpinan Pengadilan Agama se wilayah Karesidenan Banyumas. Ketua PA. Purwokerto menyampaikan terima kasih karena YM. Ketua Mahkamah Agung RI berkenan mengunjungi dan memberikan pembinaan langsung di Pengadilan Agama Purwokerto. Pada kesempatan tersebut pimpinan Pengadilan Agama melaporkan kondisi masing-masing Pengadilan Agama diantaranya adalah kinerja PA terutama pelaksanaan SIPP, e-Court dan juga e-Litigasi. SDM Pengadilan Agama yang sangat kurang dengan kondisi perkara yang tinggi juga dilaporkan serta kondisi sarana prasarana sudah berusia tua walaupun semua gedung Pengadilan Agama se wilayah Banyumas sudah prototipe.

WhatsApp Image 2021 09 13 at 10.53.35 1

Kunjungan Ketua Mahkamah Agung RI di Pengadilan Agama Purwokerto.

Dalam pembinaan yang dilaksanakan dengan dialog penuh kekeluargaan tersebut Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung menyampaikan apresiasi kepada semua Peradilan Agama yang telah melaksanakan tugas fungsi dengan baik, terus tingkatkan prestasi dan jaga kredibitas sebagai aparatur Peradilan. Untuk sarana prasarana yang saat ini perlu perbaikan, saat ini dicatat, usulkan nanti kita lihat anggaran Mahkamah Agung. Khusus untuk para hakim agar dapat bersikap bijak dalam menggunakan media sosial. Tidak usah ikut-ikut berkomentar politik, jangan sampai masuk ke ranah politik. Ada masukan dari Komisi III DPR RI ketika dengar pendapat dengan Pimpinan Mahkamah Agung bahwa ditemukan ada hakim yang sikapnya berpihak ke politik. Yang seperti itu tolong diperhatikan, demikian himbauan beliau pada pembinaan tersebut. Pada kesempatan tersebut, Ketua Mahkamah Agung meminta semua aparatur Peradilan dalam melaksanakan tugas pada masa pandemi ini tetap memperhatikan protokol kesehatan, jaga kesehatan. Apabila diterapkan WFH dan WFO jalankan dengan disiplin dan laksanakan pengawasan dengan profesional agar semua tugas dapat dijalankan dengan lancar. (ns)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Semrang

Jl. Hanoman No. 18 Semarang

Krapyak, Kec. Semarang Barat,

Kota Semarang 50146

Jawa Tengah

 

Telp : (024) 7600803

Fax  : (024) 7603866

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

istagram ig pta-semarang

maps1 Lokasi Kantor