logo webpta

on . Hits: 539

RAPAT KOORDINASI PELAKSANAAN ANGGARAN TAHUN 2021 DAN PERENCANAAN ANGGARAN TAHUN 2022 KANTOR PTA SEMARANG

Semarang|pta-semarang.go.id (16/03/21)

Bertempat di aula kantor PTA Semarang, pada Selasa 16 Maret 2021, segenap jajaran aparatur pada kantor PTA Semarang (Ketua, Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional dan Para Pelaksana) menghadiri Rakor Pelaksanaan Anggaran Tahun 2021 dan Perencanan Anggaran Tahun 2022. Rakor ini dimaksudkan untuk mewujudkan satu prinsip peradilan yang transparan, yaitu transparansi dalam bidang anggaran, meskipun karena adanya berbagai kendala maka agak mundur pelaksanaannya, demikian diungkapkan Abdul Mutalip, S.Ag., M.H., Kuasa Pengguna Agggaran, Sekretaris PTA Semarang yang memimpin jalannya acara.

Anggaran1

Dalam sambutannya Drs. H.M. Alwi Mallo, S.H., M.H., Ketua PTA Semarang mengungkapkan bahwa diselenggarakannya acara ini bukanlah merupakan ungkapan ketidakpercayaan Pimpinan dan segenap aparatur PTA Semarang terhadap pengelolaan anggaran yang diamanatkan oleh Negara namun merupakan satu tuntutan manajemen pengelolaan anggaran serta menampung aspirasi perencanaan anggaran untuk mewujudkan anggaran yang efektif dan efisien sehingga tidak lebih maupun tidak kurang anggrana yang dibutuhkan.

Sedangkan Drs. Subuki, M,H., Wakil Ketua PTA Semarang dalam sambutannya menyatakan bahwa sebagai salah satu unsur Pimpinan dalam bidang pengawasan dan pembinaan maka senantiasa ikut memantau dan mendukung secara penuh pelaksanaan anggaran di kantor PTA Semarang sejak perencanaan, pelaksanaan, serta evaluasinya. Hal ini semata agar anggaran yang sudah diamanatkan dapat dilaksanakan melalui program-program yang telah ditetapkan yang dilaksanakan tepat waktu sehingga pada akhir tahun anggaran semua anggaran sudah terserap sesuai perencanaan.

Anggaran2

Dalam rapat koordinasi tersebut Sekretaris PTA Semarang bersama Kabag Perencanaan Kepegawaian dan Kabag Umum dan Keuangan memaparkan evaluasi pelaksanaan anggaran tahun 2020, penerimaan anggaran DIPA 01 dan DIPA 04 tahun 2021 serta Realisasinya, juga menyerap aspirasi seluruh aparat untuk perencanaan anggaran tahun 2022.

Dalam sesi ini terungkap bahwa anggaran yang telah diterima PTA Semarang selama ini ternyata belum mencukupi bila dibandingkan dengan beban kinerja serta prestasi kinerja yang telah dicapai. Disamping itu terdapat bom waktu yang harus segera diantisipasi, yaitu adanya pelebaran jalan Hanoman yang berada di depan kantor PTA Semarang yang akibatnya akan menghabiskan halaman depan, serta pelebaran jalan samping kiri kantor yang menghabiskan halaman samping yang selama ini dimanfaatkan sebagai lahan parkir. Oleh sebab itu perencanaan anggran tahun 2022 diprioritaskan pada pengadaan lahan kantor PTA Semarang, pembangunan gedung kantor PTA Semarang dan pembangunan gedung kantor PA Temanggung. PA Temanggung belum memiliki gedung kantor yang sesuai prototype serta pada saat ini sudah memiliki lahan yang siap bangun.

Anggaran3

Rapat koordinasi yang berjalan sejak pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.30 WIB tersebut memberikan tekad dan semangat untuk memperjuangkan pengadaan tanah dan bangunan terutama bagi kantor PTA Semarang disertai doa agar para Pimpinan di Mahkamah Agung bersedia mempertimbangkan hingga akhirnya memperjuangkan untuk mengusulkan perubahan kebijakan moratorium pembangunan gedung baru karena sudah tidak mungkin lagi dilaksanakan renovasi karena keterbatasan lahan.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Semrang

Jl. Hanoman No. 18 Semarang

Krapyak, Kec. Semarang Barat,

Kota Semarang 50146

Jawa Tengah

 

Telp : (024) 7600803

Fax  : (024) 7603866

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

istagram ig pta-semarang

maps1 Lokasi Kantor